I Rossoneri Sikat Habis Genoa 2-0 dalam Liga Italia 2021-2022


i rossoneri

Dalam laga pekan ke-33 , I Rossoneri, julukan AC Milan meraih kemenangan dengan mengalahkan Genoa 2-0. Laga yang berlangsung pada Sabtu dinihari, 16 April 2022 di Stadion San Siro berakhir dengan kemengan tuan rumah.

Gol kemenangan AC Milan yang kini duduk di puncak klasemen sementara Liga Italia tercipta pada menit ke-11 oleh Rafael Leao dan menit ke-87 berkat Junior Messias. Kemenangan ini merupakan rekor klub menang beruntun sebanyak enam kali dan tanpa kebobolan.

Stefano Pioli juga tercatat sebagai pelatih ketiga I Rossoneri yang mampu membawa anak asuhan menang enam kali dan tanpa kebobolan. Kedua pelatih lain yakni Fabio Capello dan Nereo Rocco juga pernah menoreh rekor tersebut.

Fabio Capello menorehkan tujuh kali menang dan sembilan kali tanpa kebobolan pada musim 1993-1994. Sebelum itu, Nereo Rocco juga tercatat sebagai pelatih dengan tujuh kali kemenangan beruntun pada musim 1971-1972.

Atas kemenangan ini, AC Milan mengantongi 71 poin dari 33 laga pertandingan dan sementara berada di puncak klasemen. Selisih 2 poin menempatkan Inter Milan di posisi kedua. Namun, pesaingnya ini bisa saja menggeser mereka, karena baru menuntaskan 32 laga.

Jalannya Pertandingan AC Milan Vs Genoa

Saat peluit panjang berbunyi, I Rossoneri langsung menggempur pertahanan Genoa. Serangan ini berhasil. Di depan pendukungnya Milan langsung membuahkan hasil gol pertama di menit ke-11.

Gol pertama ini tercipta berkat tendangan Leao dengan memanfaatkan umpan Kalulu dari sayap kanan. Milan semakin percaya diri dalam melakukan serangan sehingga memaksa Genoa harus bermain bertahan.

Di jelang akhir babak pertama permainan Milan banyak membuang kesempatan dalam penguasaan bola. Skor 1-0 bertahan hingga para pemain turun minum.

Selesai turun minum, Milan kembali mencoba meningkatkan tempo permainan agar dapat mencetak gol kedua. Genoa masih menerapkan taktik bertahan, tetai lebih berani lakukan serangan balik.

Anak asuhan Alexander Blessin ini mulai mempertontonkan kemampuan menguasai bola meski minim peluang. I Rossoneri pun semakin menebar ancaman melalui Rafael Leao. Meskipun demikian, mereka masih belum berhasil membobol gawang lawan.

Alexis Saelemaekers di menit ke-51 menciptakan peluang bagi Milan. Namun tendangan pemain asal Belgia ini masih melebar ke sisi kanan gawang.

Akhirnya melalui serangan balik di menit ke-87, Milan berhasil memperoleh gol kedua. Gol tersebut tercipta melalui tendangan Messias ke gawang Sirigu.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-0 tidak berubah dengan kemenangan AC Milan atas Genoa. Kemenangan ini semakin mempertegas posisinya di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A.

Langkah I Rossoneri Menuju Scudetto

AC Milan masih menyisahkan 5 laga terakhirnya di Liga Italia Serie A Musim 2021-2022. Di Laga tersebut Milan akan berhadapan dengan Lazio, Fiorentina, Verona, Atlanta dan Sassuolo.

Kelima klub yang akan dihadapi berikutnya diprediksi sama dengan Genoa. Pasukan Stefano Pioli kemungkinan besar akan memenangkan pertandingan dengan mudah.

Dengan enam kemenangan beruntun tanpa gol, tentu saja semakin membuat anak asuhan Stefano Pioli lebih percaya diri. Saat ini Milan masih mengungguli tim satu kota yaitu Inter Milan yang hanya terpaut tipis 2 poin.

I Rossoneri harus mempertahankan konsistensi bermainnya jika menginginkan gelar scudetto musim ini. AC Milan sudah mengoleksi 18 kali gelar scudetto selama ini. Angka tersebut masih di bawah Si Nyonya Tua, Juventus yang pernah memenangkan 35 gelar Scudetto dan Inter Milan yang menoleksi 19 gelar. Bahkan, Nerrazurri, julukan Inter Milan merupakan satu-satunya tim yang pernahmeraih treble winner.

Baca Juga : Darwin Nunez, Pilihan Ten Hag Untuk Setan Merah


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.