Black Magic Di Dunia Sepak Bola Sekarang Ternyata Masih Ada


Ilmu hitam didunia sepakbola yang dialami pemain top dunia
Ilmu hitam didunia sepakbola yang dialami pemain top dunia
Ilmu hitam didunia sepakbola yang dialami pemain top dunia

Ilmu hitam didunia sepakbola yang dialami pemain top dunia

Ilmu hitam didunia sepakbola yang dialami pemain top dunia – Dukun bola atau bahasa keren Englishnya black magic di dunia sepak bola rupanya masih kerap dilakukan di dunia sepak bola. Masih ga percaya sama Dukun Sepak Bola. Demi mendapatkan kemenangan, melemahkan lawan, atau meningkatkan performa, beberapa pesepak bola rela mengikuti ritual-ritual tertentu. Ilmu hitam ini amat popular di kalangan pesepak bola dari benua Afrika. Tak jarang, mereka mengakui mereka menggunakan ilmu hitam dan melakukan secara terang-terangan ritual-ritual yang tak masuk akal di lapangan ketika bertanding. Walaupun begitu, penggunaan ilmu hitam tak hanya terbatas di kalangan pesepak bola benua Afrika. Nah birikut kisahnya.

Moussa Camara

Kali ini, cerita berasal dari nama yang hampir pasti tak pernah terdengar. Moussa Camara adalah pemain yang membela klub Rayon Sports, Rwanda. Di tahun 2016 lalu, klubnya sedang melawan Mukura Victory dalam laga Liga Rwanda. Di akhir babak pertama, Rayon sedang tertinggal dengan satu gol oleh lawannya, tendangan Camara mengenai mistar gawang, lalu, muncullah satu pemandangan ganjil.

Camara berlari tepat ke sisi gawang di mana tendangannya mengenai mistar, lalu terlihat ia membungkuk dan menaruh suatu benda. Tindakan Camara ini terlihat oleh kiper Mukara, yang langsung mengejar Camara. Entah benda apa yang ditaruh Camara, namun tindakannya sepertinya berkaitan dengan golnya saat babak kedua baru mulai beberapa saat. Akibat ulahnya itu, Camara dituduh menggunakan sihir hitam dan didenda sebesar 100 ribu Francs Rwanda. Walaupun begitu, aksi Camara berhasil menghindarkan klubnya dari kekalahan.

Emmanuel Adebayor

Kisah Adebayor, penyerang kewarganegaraan Togo ini terbilang miris. Di tahun 2014, Adebayor, yang kala itu merumput bersama Tottenham Hotspur, menuduh bahwa ibunya telah melancarkan sihir kepadanya. Saat itu, performa Adebayor memang sedang menurun dan jumlah gol yang ia ciptakan menurun drastis. Kakaknya, Kola, mengatakan bahwa ibunda Adebayor sangat sedih atas tuduhan yang dilayangkan Adebayor. Ia juga menegaskan bahwa Adebayor tidak peduli dengan keluarganya, bahkan sang ibu pun diusir olehnya. Entah apa yang sesungguhnya terjadi.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.