FIFA Tetapkan Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021


Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021
Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021
Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021

Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021

Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 – Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. FIFA menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah dalam sidang Dewan FIFA di Shanghai, China, Kamis 24 Oktober 2019. Luar biasa, Indonesia. FIFA memberi kepercayaan kepada Indonesia yang sesungguhnya belum pernah menyelenggarakan kejuaraan level dunia di berbagai tingkatan usia yang diselenggarakan badan sepak bola dunia itu. Hanya, Indonesia memang pernah menjadi tuan rumah Piala Asia 2007. Saat itu, Indonesia menjadi tuan rumah bersama Thailand, Malaysia dan Vietnam. Meski demikian, FIFA akhirnya menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 dengan menyingkirkan Peru. Selain Peru, Indonesia sesungguhnya juga bersaing dengan Brasil yang sebelumnya menjadi tuan rumah Copa America 2019. Namun di saat-saat terakhir menjelang pengumuman tuan rumah, Brasil menarik diri dari pencalonan.

“Kami menetapkan Piala Dunia U-20 2021 diselenggarakan di Indonesia. Selamat untuk Indonesia,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino saat memberikan keterangan pers usai sidang FIFA di Shanghai, Kamis 24 Oktober 2019.

“Sedangkan Peru menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17,” ujar Infantino melanjutkan.

Saat ini, PSSI sudah menyiapkan 10 stadion di 10 kota yang akan digunakan untuk venue Piala Dunia U-20. Ke-10 stadion tersebut adalah Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali). Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha pihaknya sudah menyiapkan 10 stadion tersebut. Selanjutnya, FIFA yang akan menetapkan delapan dari 10 stadion yang diajukan.

“Dari 10 stadion yang diajukan, FIFA akan menetapkan delapan stadion yang digunakan untuk venue Piala Dunia,” kata Ratu Tisha.

Piala Dunia U-20 selalu dinanti karena akan memunculkan deretan para bintang yang kemudian bersinar di level senior. Sebut saja Diego Maradona, Lionel Messi, Robert Prosinecki, Andres Iniesta, Antoine Griezmann, Mohamed Salah, Gerard Pique sampai Paul Pogba.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *