Indra Sjafri Terus Blusukan Mencari Pemain Berbakat


Indra Sjafri Dapat 10 Pemain Dari Nusa Tenggara Timur
Indra Sjafri Dapat 10 Pemain Dari Nusa Tenggara Timur

Indra Sjafri Dapat 10 Pemain Dari Nusa Tenggara Timur

Indra Sjafri Dapat 10 Pemain Dari Nusa Tenggara Timur – Indra Sjafri menyebutkan ada 10 pemain usia dini dibawah usia 12 tahun di NTT yang menarik perhatiannya. dan masuk dalam nominasi 100 anak Indonesia yang akan diberangkatkan ke Phuket, Thailand pada Juni mendatang. Pelatih Timnas U-23 Indonesia turut andil dalam seleksi yang dilakukan di Nusa Tenggara Timur. Bahkan ia mengaku tertarik dengan permainan anak-anak dari Nusa Tenggara Timur tersebut.

“Ada beberapa pemain yang masuk nominasi 100 anak Indonesia lolos ke Thailand, tetapi mereka belum bisa dikatakan lolos seleksi,” kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri menilai 10 pemain asal NTT dinilai layak bergabung dengan 100 anak Indonesia yang akan terbang ke Phuket, Thailand. Hal ini disampaikannya usai menyeleksi kurang lebih 34 anak-anak usia dibawah 12 tahun di lapangan Bali United Kupang. Yang disponsori oleh salah satu perusahaan asuransi terbesar bernama AIA yang nantinya anak-anak yang lolos seleksi itu akan diberangkatkan ke Thailand. Nama program ini adalah ‘AIA 100 Talents Go To Phuket’ yang secara resmi digelar PT AIA Financial Indonesia. Program ini diselenggarakan sebagai kelanjutan dari AIA Sepak Bola Untuk Negeri yang diluncurkan tahun lalu bersama AIA Global Ambassador David Beckham.

Adapun 10 nama yang masuk ke dalam nominasi tersebut ialah Alfa, Leno, Paul, Aldo Seo, Alim, Martin, Ray Henuk, Ray Tuluh, London, dan Aimar.

“Namun hasil seleksi di sini akan dibandingkan dengan hasil seleksi di daerah lain di Indonesia. Mungkin ada satu atau dua orang yang akan lolos seleksi namun, saya belum bisa pastikan.” ujarya.

Seleksi di seluruh Indonesia

Proses seleksi bibit muda Indonesia tak hanya dilakukan di NTT melainkan juga di berbagai daerah. Ia sendiri mengatakan alasannya memilih NTT salah satu daerah untuk seleksi karena ia tahu banyak bakat-bakat muda dari NTT. Yang jika dikembangkan akan menjadi pemain hebat. Iapun menyebut Yabes Roni, Alsan Sanda, dan beberapa bibit pemain asal NTT yang kini terus bermunculan. Indonesia sendiri mendapatkan jatah 100 anak. Ratusan anak yang lolos seleksi akan diberangkatkan ke Phuket, Thailand untuk dilatih oleh pelatih kepala Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *