Timnas Inggris Menang Besar Di Laga Grup A Kualifikasi EURO 2020


Inggris menang telak lawan Bulgaria dengan skor 4-0
Inggris menang telak lawan Bulgaria dengan skor 4-0
Inggris menang telak lawan Bulgaria dengan skor 4-0

Inggris menang telak lawan Bulgaria dengan skor 4-0

Inggris menang telak lawan Bulgaria dengan skor 4-0 – Inggris menunjukkan dominasinya atas Bulgaria di pertandingan Grup A kualifikasi EURO 2020 di Stadion Wembley, Sabtu 7 September 2019 malam WIB. Inggris meraih kemenangan besar 4-0 dan striker Harry Kane mencetak hat-trick di laga tersebut. Kemenangan atas Bulgaria menjadikan Inggris meraih poin sempurna di tiga pertandingan kualifikasi. Dengan raihan sembilan poin, Inggris mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Grup A. Sedangkan Kosovo yang sudah menyelesaikan empat pertandingan menduduki peringkat dua dengan poin delapan setelah menaklukan Rep. Ceko 2-1. Pada laga berikutnya, Rabu 11 September 2019, Inggris akan menjamu Kosovo. Bulgaria sendiri berada di peringkat empat dengan poin dua. Mereka sudah menyelesaikan lima pertandingan kualifikasi.

Sukses meraih kemenangan di laga kandang membuat Kane puas. Apalagi mereka mencatat 100 persen kemenangan selama mengarungi babak kualifikasi sehingga bisa menduduki puncak klasemen. 

“Kami memulai dan mengakhiri seperti yang diinginkan. Kami percaya diri saat memulai pertandingan. Dan kami mengakhirinya dengan hasil yang baik,” kata Kane. 

Dilanjutkan oleh kapten The Three Lions ini, “Di pertandingan berikutnya (melawan Kosovo), kami akan bermain lebih menekan. Ini pertandingan yang lebih sulit.” 

Di laga itu, Kane membuka kemenangan Inggris setelah mencetak fol menit ke-24. Dirinya menyelesaikan umpan dari tandemnya Raheem Sterling yang berhasil memotong operan pendek kiper Bulgaria Plamen Iliev kepada Vasil Bozhikov. Sedangkan gol kedua tercipta saat babak kedua baru berjalan empat menit. Kali ini, Kane mencetak gol dari titik penalti setelah Marcus Rashford dijatuhkan di kotak terlarang. Kapten Tottenham Hotspur ini menuntaskan eksekusi itu yang menjadikan Inggris unggul 2-0. 

Kane kemudian memberikan asisst kepada Sterling yang dikonversi menjadi gol menit ke-55. Selanjutnya, Kane kembali membobol gawang Bulgaria sekaligus melengkapi hat-trick dari titik penalti menit ke-73. Penalti kedua diberikan setelah Sterling dijatuhkan Kristian Dimitrov di kotak terlarang. Laga pun diakhiri dengan skor 4-0. 

Kane merasa puas dengan trigol yang dicetaknya karena membawa Inggris meraih kemenangan. Namun dia tak segan memuji Sterling karena membantunya mencetak hat-trick. 

“Dia memang luar biasa. Penampilannya di klub dibawa ke pertandingan internasional selama beberapa tahun terakhir ini. Dia bermain bagus dan memberi umpan manis bagi saya. Dan, saya membayarnya dengan memberikan umpan kepada dia,” kata Kane.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *