Klasemen Akhir Liga Italia, Juventus Juara


Inter Milan gagal hentikan Juventus untuk dapatkan juara liga

Inter Milan gagal hentikan Juventus untuk dapatkan juara liga

Inter Milan gagal hentikan Juventus untuk dapatkan juara liga – Inter Milan yang sempat menjadi pesaing Juve akhirnya harus puas menduduki peringkat 2 klasemen akhir. Inter hanya terpaut 1 poin dengan Juve yang memiliki poin 83 saat mengakhiri kompetisi. Di laga pamungkas liga, Minggu, 2 Agustus 2020 dini hari WIB, Inter menang 2-0 atas tuan rumah Atalanta. Sebaliknya, Juve menelan kekalahan 3-1 dari AS Roma. Kekalahan itu sudah tak berpengaruh pada posisi I Bianconeri. Begitu pula Roma yang menduduki peringkat 5 dan sudah lolos secara otomatis ke Liga Europa. Meski Inter hanya terpaut 1 poin, namun itu tak mencerminkan persaingan ke-2 tim. Inter tak bertahan lama menyaingi rivalnya. Kekalahan 2-0 Inter dari Juve dalam Derby d’Italia di Allianz sebelum dihentikannya kompetisi karena pandemi Covid-19. Bahkan posisi La Beneamata diambil alih Lazio.

Saat liga kembali digulirkan posisi Inter pun sempat digeser Atalanta. Namun I Nerazzurri akhirnya bisa merebut posisi 2 dengan menggeser Atalanta dan Lazio. Sayangnya, Inter sudah terlambat mengejar poin Juve. Mereka hanya bisa merapatkan jarak poin setelah Juve memastikan meraih Scudetto. Persaingan di papan bawah lebih ketat. Genoa dan Lecce memperebutkan posisi untuk menghindari dari ancaman degradasi. Genoa yang memenangkan persaingan itu setelah mengatasi perlawanan Verona 3-0, Senin 3 Agustus 2020 dini hari WIB.

Sementara, Lecce justru menelan kekalahan 4-3 dari Parma. Lecce bersama Brescia dan SPAL yang akhirnya terdegradasi ke Serie B. Fiorentina menutup kompetisi dengan kemenangan 3-1 atas SPAL yang menduduki dasar klasemen. Fiorentina menduduki peringkat 9 dengan poin 49. Sukses Fiorentina diikuti Udinese yang menang tipis 1-0 atas tuan rumah Sassuolo. Mereka mengakhiri kompetisi di posisi 13 dengan poin 45.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

2 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *