Kalahkan Dortmund, Inter Milan Buka Peluang Lolos Ke Babak Berikutnya


Inter Milan kalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0
Inter Milan kalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0
Inter Milan kalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0

Inter Milan kalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0

Inter Milan kalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 – Inter Milan akhirnya meraih kemenangan pertama sekaligus penting di Liga Champions. Dalam duel di Grup F di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis 24 Oktober 2019 dini hari WIB, Inter menang 2-0 atas Borussia Dortmund. Kemenangan pertama di kompetisi Eropa diraih Inter. Dan, tiga poin ini sangat penting mengingat persaingan di grup tersebut yang ketat. Bagaimana tidak, Inter tidak hanya bersaing dengan Dortmund yang merupakan salah satu raksasa Bundesliga Jerman. Di grup itu, mereka juga menghadapi tim kuat La Liga Spanyol, Barcelona dan Slavia Prague tak bisa diremehkan.

Pelatih Inter Antonio Conte menyebut sebagai tiga poin yang vital saat timnya memenuhi target di laga tersebut. Sukses itu membuka peluang Nerazzurri lolos ke babak berikutnya. 

“Ini kemenangan vital. Laga melawan Dortmund memang pertarungan taktik. Mereka mengubah strategi bermain karena mewaspadai permainan menyerang kami. Ini yang menjadikan Dortmund menempatkan lima pemain di lini belakang,” kata Conte seperti dikutip laman klub.

Namun perubahan itu bisa diantisipasi dengan baik oleh Inter. Bahkan saat Dortmund kembali memakai skema 4-2-3-1, Inter justru bisa mencetak gol. 

“Kami melakukan perubahan cara bermain dengan baik dan akhirnya unggul saat mereka kembali ke skema 4-2-3-1. Saya senang karena tim menunjukkan kematangannya. Mereka bisa mengatur momen pertandingan dengan baik,” ujarnya. 

Kemenangan tersebut menjadikan Inter ke peringkat dua dengan poin empat. Sama dengan Dortmund, namun tim Serie A Italia ini berada di posisi kedua karena unggul head-to-head. Posisi puncak diduduki Barca yang menang 2-1 atas Slavia Prague. Kemenangan itu menjadikan Blaugrana memiliki poin tujuh. Mereka tak terkalahkan di tiga pertandingan pertama penyisihan grup. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *