Inter Milan Menang Atas AS Roma Berhasil Capai Puncak Klasemen


inter milan menang

Dalam laga pekan ke-34, Inter Milan menang atas AS Roma di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro pada Sabtu, 23 April 2022. Kemenangan ini membuat Inter Milan menduduki puncak klasemen dengan menggeser AC Milan.

Nerazzurri memperoleh keunggulan gol pertama melalui Denzel Dumfries di menit ke-30. Kemudian Marcelo Brozovis menambah gol kedua pada menit ke-40.

Gol ketiga Inter Milan menang tercipta lewat Lautaro Martinez di menit ke-50. Sedangkan gol hiburan AS Roma tercipta lewat bintangnya yang sedang naik daun, Mkhitaryan beberapa menit sebelum berakhir babak kedua.

Jalannya Pertandingan Inter Milan Menang Atas AS Roma

Pada babak pertama, seperti biasa Inter Milan bermain agresif sehingga peluang yang tercipta. Namun, tidak ada penyelesaian yang baik dari para pemain untuk menjebol gawang AS Roma.

Dumfries akhirnya dapat memecah kebuntuan gol di menit ke-30 melalui assist Hakan Calhanoglu.

Selisih gol bertambah, karena selang sepuluh menit, pasukan Simone Inzaghi menambah gol kedua melalui tendangan menyilang Brozovic.

Beberapa peluang Inter Milan dapatkan, tapi tidak menghasilkan gol tambahan. Hingga turun minum, Inter Milan menang 2-0. Skor yang sebenarnya sudah cukup menambah tiga poin penuh.

Di babak kedua, Inter Milan maupun AS Roma tidak menurunkan tempo gempuran mereka. AS Roma yang masih berusaha mengejar ketertinggalan skor, malah kembali kebobolan oleh gol ketiga Inter Milan di menit ke-52.

Lewat sundulan Lautaro Martinez, Inter Milan semakin meninggalkan AS Roma dengan perolehan 3 gol.

AS Roma baru berhasil memperkecil ketertinggalan melalui aksi Henrikh Mkhitaryan di menit ke-85.

Kedua tim masih melancarkan serangan tapi tidak membuahkan penambahan gol. Skor tidak berubah hingga peluit akhir babak kedua ditiup wasit. Inter Milan menang 3-1 atas AS Roma.

Sebenarnya, dalam gelaran laga semalam, Nerazzurri kurang mendominasi penguasaan bola selama pertandingan. AS Roma justru lebih menguasai, dengan statistika sebanyak 56 persen dalam penguasaan bola.

Namun, Inter Milan lebih efektif dalam membuat peluang. Mereka mencoba malakukan serangan sebanyak 11 kali dengan torehan 8 tendangan kearah gawang.

Sedangkan AS Roma hanya menciptakan 9 kesempatan dengan 2 tendangan menuju sasaran gawang Inter Milan.

Fakta Unik Setelah Inter Berhasil Tumbangkan Roma

Kemenangan Inter Milan atas AS Roma dalam laga pekan ke-34, menorehkan beberapa fakta unik antara lain :

1. Jose Mourinho kalah tiga kali di musim 2021-2022 melawan mantan tim asuhannya, Inter Milan.

Seperti diketahui, Mourinho pernah melatih Nerrazurri dan mengantar klub merai treble winner pada musim 2009-2010. Musim ini merupakan debutnya mengasuh AS Roma. Namun, dia sudah tiga kali dikalahkan tim asuhannya, di Olimpico dan perempat final Coppa Italia.

2. Inter Milan Menang empat kali beruntun dan menjaga peluang menangkan scudetto lawan rival sekota AC Milan. Selisih poin kedua klub asal Milan ini hanya terpaut satu. Inter telah mengoleksi 72 poin dari 33 laga.

3. Rekor tak terkalahkan AS Roma sebanyak 12 kali beruntun tumbang imbas kekalahan dalam laga semalam.

4. Hakan Calhanoglu menjadi man of the match dan telah menciptakan 10 gol dan 7 asisst selama satu musim bersama Inter Milan. Rekor ini lebih banyak dari saat dia membela AC Milan.

5. Denzel Dumfries merupakan bek sayap Inter Milan. Dia mencetak gol dalam dua laga terakhir melawan AS Roma di Liga Italia.

6. Inter Milan menang atas AS Roma membuat rekor tidak pernah kalah dalam 10 laga terakhir lawan AS Roma. Dengan catatan 4 kemenangan dan 6 bermain imbang.

Baca Juga : Chelsea Vs West Ham, The Blues Incar Kemenangan


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.