Lautaro Martinez Pilih Inter Atau Barcelona?


Inter Milan mencoba pagari Lautaro Martinez dari Barcelona

Inter Milan mencoba pagari Lautaro Martinez dari Barcelona

Inter Milan mencoba pagari Lautaro Martinez dari Barcelona – Saga transfer Martinez masih akan berlanjut sampai Juli saat dibukaya bursa transfer pemain. Tawaran kontrak yang disodorkan Barca memang sangat menggiurkan. Raksasa La Liga Spanyol ini memberikan kontrak berdurasi 5 tahun dengan gaji 10 juta euro atau Rp 167 miliar per tahun. Kontrak yang menggiurkan bagi striker tim nasional Argentina ini yang hanya mendapat gaji 2,2 juta euro atau Rp 36,7 miliar setiap tahun. Jauh di bawah dari yang ditawarkan Barca. Hanya Barca tak pernah beranjak untuk melangkah. Mereka sekadar ‘menguji kedalaman air’ dengan menawarkan sejumlah pemain yang dijadikan paket pembelian Martinez. Harga 111 juta euro yang diminta Inter untuk menebus klausul rulus Martinez tak digubris Barca. Klub tersebut berharap harga bisa diturunkan dengan menawarkan para pemain.

Termasuk striker Antoine Griezmann yang ingin ditukar dengan Martinez. Ini memang pertukaran yang sepadan karena harga striker tim nasional Prancis itu juga di atas 100 juta euro. Persoalannya, usia Griezmann sudah mendekati angka 30. Sementara, Martinez baru berusia 22 yang sudah pasti masih bertenaga, memiliki kecepatan dan naluri mencetak gol yang tinggi. Dia juga dinilai tepat menggantikan striker Luis Suarez yang mulai menurun. Harga Martinez yang cukup mahal memang menyulitkan Barca sehingga mereka berharap bisa menurunkannya. Di tengah krisis akibat pandemi Covid-19, klub tak lagi jor-joran mengeluarkan dana besar untuk membeli pemain. Bahkan klub harus memotong gaji pemain demi melakukan penghematan.  

Di sisi lain, Barca juga masih memburu pemain Paris Saint-Germain Neymar. Proyek membawa kembali pemain Brasil ini juga membutuhkan dana yang tidak sedikit. Pelatih Quique Setien berharap 2 pemain ada di skuatnya musim depan. Namun keuangan klub membuat permintaan Setien sulit untuk dipenuhi. Bila tawaran Barca masih sebatas menyodorkan pemain, sulit bagi klub tersebut untuk memboyong Martinez. Inter selalu menolak tawaran pemain dari Blaugrana. Ini yang menjadikan harapan pemain yang musim ini mencetak 16 gol dan 4 assists ini selama 30 pertandingan di berbagai kompetisi ini pindah ke Barca masih menjadi tanda tanya. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *