Inter Milan Sikat Spezia Dengan Skor Cukup Telak 3-1


inter milan

Pekan ini Liga Italia sudah memasuki pekan ke-33. Namun, ada beberapa tim, seperti Inter Milan yang baru memasuki laga ke 32.

Nerrazurri, julukan Inter Milan mengalahkan Spenzia 3-1 di stadion Alberto Picco Sabtu dini hari, 16 April 2022. Kemenangan ini membuat Inter mengoleksi 69 poin dalam perebutan scudetto musim ini.

Klub asuhan Simone Inzaghi ini layak memetik kemenangan lantaran penampilan mereka yang mendominasi permainan sejak awal laga. Tim Nerazzurri mampu mencetak dua gol lebih dulu sebelum Spezia memperkecil kekalahan menjadi 2-1.

Gol pertama klub asal kota Milan ini diperoleh melalui kaki kiri Marcelo Brozovic di menit 31 dengan melakukan tendangan voli ke gawang Spezia. Kemudian, pada menit ke-73 Lautaro Martinez berhasil mencetak gol kedua dengan membelokkan umpan silang Ivan Perisic.

Spenzia dapat memperkecil kekalahan dengan gol tunggal melalui kaptennya Guilio Maggiore pada menit ke-88.

Namun Inter Milan kembali menjauh dari lawan dengan gol Alexis Sanchez di menit ke-90+3 sebelum babak kedua berakhir.

Kejadian Unik Saat Inter Milan Vs Spezia

Pada awalnya, I Nerazzurri saat gol pertamanya di menit ke-31 membuat tim asuhan Inzaghi itu berada di puncak klasemen sementara. Namun hanya selisih 70 menit, Inter kembali lengser ke posisi kedua.

Hal ini terjadi setelah AC Milan berhasil mencetak gol pertama mereka di menit ke-11 dalam laga menjamu Genoa. Gol Rafael Leao ke gawang Genoa sekaligus membawa i Rossoneri kembali bertengger di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A.

Kedua klub satu kota ini memang bersaing sengit untuk meraih gelar Scudetto musim 2021-2022.

Kejadian unik lainnya yakni pemain Spezia, M’Bala Nzola hanya berkeringat tiga menit di lapangan. Pelatih kembali menariknya keluar lapangan

Kejadian tersebut merupakan buntut wasit Fabio Maresca yang menyuruh Nzola melepas antingnya di telinga kiri.

Sesuai regulasi sepak bola UEFA, bahwa pemain tidak boleh memakai segala perhiasan selama pertandingan berlangsung. Aturan juga termasuk melarang menutupi perhiasan dengan lakban atau perban seperti yang Nzola lakukan.

Pelatih Thiago Motta baru memasukkan Nzola menggantikan Rey Manaj di menit ke-60. Alhasil susah melepas antingnya, Motta kembali mengganti Nzola dengan Janis Antiste di menit ke-70.

Selain itu, ada gol Lautaro Martinez yang tercatat unik dan fantastic. Dia kembali mecetak gol di hari Jumat waktu setempat. Sebelumnya, Martinez sudah mencetak 7 gol selama musim ini. Jumat menjadi hari di mana dia menciotakan semua gol itu.

Hal unik lain yang terjadi saat laga Nerrzurri vs Spezia, yakni kedua pemain gelandang dari kedua tim baru mencetak gol pertama di musim ini. Pemain gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic mencetak gol di menit ke-31 dan gelandang Spezia, Guilio Maggiore di menit ke-88.

Langkah Inter Menuju Scudetto

Laga Liga Italia masih menyisihkan 6 pertandingan terakhir. Inter Milan masih unggul 1 laga dari AC Milan yang berada di puncak klasemen sementara Serie A. Lawannya di enam laga terakhir, yaitu yakni Roma, Bologna, Udinese, Empolii, Cagliari, dan Sampdoria.

Sama dengan AC Milan, rivalnya satu kota ini diperkirakan dapat memenangkan seluruh laga tersisa.

Walau unggul dalam jumlah laga tersisa, Inter tetap harus menang dalam sisa laga tersebut. Mengingat selisih poin tipis dengan AC Milan yang menduduki di puncak klasemen, maupun Napoli yang bertengger di posisi 3.

Inter Milan yang telah mengoleksi 19 gelar scudetto harus dapat mempertahankan konsistensi bermainnya. Pada sisa laga tersebut sangatlah mungkin sebuah tim dapat naik puncak klasemen maupun terperosok ke posisi 3.

Baca Juga : I Rossoneri Sikat Habis Genoa 2-0 dalam Liga Italia 2021-2022


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
15
hate
confused confused
8
confused
fail fail
3
fail
fun fun
1
fun
geeky geeky
16
geeky
love love
11
love
lol lol
13
lol
omg omg
8
omg
win win
3
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.