Italia vs Armenia Laga di Grup J Kualifikasi Euro 2020


Italia ingin meraih tiket ke Euro 2020 melawan Armenia
Italia ingin meraih tiket ke Euro 2020 melawan Armenia
Italia ingin meraih tiket ke Euro 2020 melawan Armenia

Italia ingin meraih tiket ke Euro 2020 melawan Armenia

Italia ingin meraih tiket ke Euro 2020 melawan Armenia – Italia ingin mempertahankan rekor sempurna sekaligus meraih tiket ke Euro 2020 secepatnya. Namun pelatih Roberto Mancini tak meremehkan Armenia yang merupakan lawan tak mudah bagi Italia dalam duel di Grup J kualifikasi Euro 2020 di Stadion Vazgen Sargsyan Republican, Kamis 5 September 2019 malam WIB. Italia selalu meraih kemenangan di empat pertandingan yang sudah dijalani. Terakhir, Gli Azzurri harus bekerja keras sebelum menaklukkan Bosnia-Herzegovina 2-1. Kemenangan itu menjadikan Italia mengantongi poin sembilan dan bertengger di puncak klasemen. Kini, Italia melakoni dua laga tandang melawan Armenia dan Finlandia. Menurut Mancini, dua laga ini bisa memuluskan langkah Italia ke putaran final yang digelar di 12 kota di 12 negara. Mancini berharap bisa meraih kemenangan kelima saat menghadapi tuan rumah Armenia.

“Target kami saat mengawali kualifikasi adalah lolos secepatnya. Sejauh ini kami melakukannya dengan baik,” kata Mancini. 

Dilanjutkan oleh Mancini, “Hanya kami menghadapi kesulitan setelah tak bertanding selama empat bulan. Kondisi fisik beberapa pemain juga tidak 100 persen. Tetapi dua pertandingan ini sangat penting untuk lolos dari kualifikasi.” 

Hanya, tim lawan, menurut eks manajer Manchester City ini, tak bisa dipandang sebelah mata. Keberhasilan menaklukkan Yunani 3-2 yang bermain di kandang sendiri menunjukkan Henrikh Mkhitarya dkk tetap harus diperhitungkan. Pasalnya di laga itu, penguasaan bola Armenia hanya 25 persen. Ini berarti pertandingan sepenuhnya dikuasai Yunani. Meski demikian, Armenia yang keluar sebagai pemenang.

“Liga Armenia sudah digelar lebih cepat sehingga pemainnya sudah tampil di pertandingan. Mereka juga termotivasi setelah meraih kemenangan di Athena. Mereka tahu kalau Italia selalu kesulitan saat bermain di kandang mereka,” ujarnya lagi. 

Di laga tersebut, Mancini terpaksa merombak skuat menjelang persiapan terakhir tim. Ini tidak terlepas dengan cedera yang dialami pemain pilar, Giorgio Chiellini, Mattia De Sciglio dan Leonardo Spinazzola. Tim juga sesungguhnya belum siap karena kompetisi Serie A baru bergulir. 

“Anda harus menjalani pertandingan penting tanpa memiliki waktu yang cukup untuk latihan dan persiapan. Selain itu, kami kehilangan tiga pemain penting yang cedera serius. Ini sungguh disayangkan. Dalam situasi sulit ini, kami berusaha melakukan yang terbaik,” kata Mancini. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *