Performa Gemilang Timnas Italia Di Kualifikasi EURO 2020


Italia patut diperhitungkan dengan performa gemilangnya EURO 2020
Italia patut diperhitungkan dengan performa gemilangnya EURO 2020
Italia patut diperhitungkan dengan performa gemilangnya EURO 2020

Italia patut diperhitungkan dengan performa gemilangnya EURO 2020

Italia patut diperhitungkan dengan performa gemilangnya EURO 2020 – Performa gemilang di babak kualifikasi membuat Timnas Italia kian diperhitungkan. Mereka bakal menjadi tim unggulan di putaran final dan bahkan favorit juara. Laga terakhir kualifikasi, Selasa 19 November 2019 dini hari WIB, Italia menghajar Armenia 9-1. Ini menjadi rekor kemenangan terbesar kedua di ajang kualifikasi setelah Belgia yang membantai San Marino 9-0. Italia mengungguli Jerman yang menghabisi Estonia 8-0 di grup lain. Roberto Mancini memang tidak hanya sukses mengantarkan Italia lolos ke putaran final dengan rekor sempurna alias memenangi 10 pertandingan kualifikasi dengan mencetak 37 gol.

Sama dengan Inggris yang menjadikannya sebagai tim paling produktif di babak kualifikasi. Bahkan selisih gol Italia lebih baik dibandingkan Inggris. Hal yang mengesankan karena Italia selama ini lebih menyukai sistem gerendel alias memperkuat pertahanan atau catenaccio yang pernah sukses di Piala Dunia 1982. Di tangan Mancini, Italia justru fasih bermain menyerang. Apalagi strategi itu ditopang deretan pemain depan yang tidak kalah top seperti Ciro Immobile, Federico Chiesa, Lorenzo Insigne, Andrea Belotti sampai striker Juventus Federico Bernardeschi. Tidak hanya pemain depan, mereka yang bermain di tengah juga kerap menyumbang gol. 

Soliditas tim yang dibangun eks pelatih Manchester City ini mengantarkan Italia sebagai tim unggulan. Ketika disinggung mengenai pesaingnya di EURO 2020, Mancini menilai tim-tim papan atas sesungguhnya tidak kalah kualitas. Namun ketimbang bertemu Italia di babak awal, mereka lebih baik menghindarinya.

“Saya tidak tahu apakah mereka takut bertemu kami atau tidak. Mereka mungkin tidak takut tetapi kalau bisa memilih, mereka lebih baik bertemu tim lain daripada Italia. Menurut saya tim-tim tersebut sudah makin kuat karena selangkah lebih maju. Prancis sudah memulainya beberapa tahun lalu. Hasilnya, mereka mencapai final EURO 2016 dan menjadi juara di Piala Dunia. Mereka tim muda tetapi sudah menjadi salah satu tim terkuat saat ini. Begitu pula Spanyol” kata Mancini.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.