Inilah Sebab Pelatih Persija Jakarta Mengundurkan Diri


Ivan Kolev Mengundurkan Diri Dari Persija Jakarta
Ivan Kolev Mengundurkan Diri Dari Persija Jakarta
Ivan Kolev Mengundurkan Diri Dari Persija Jakarta

Ivan Kolev Mengundurkan Diri Dari Persija Jakarta

Ivan Kolev Mengundurkan Diri Dari Persija Jakarta – Menyusul hasil buruk tim di kompetisi Liga 1. Dari tiga laga di kandang lawan, Persija hanya meraih satu poin. Karena itu pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev mengundurkan diri. Ivan Kolev baru melakoni kompetisi Liga 1 sudah memutuskan mundur. Dari tiga laga yang semuanya digelar di kandang lawan, Persija hanya meraup satu poin sehingga menjadikan Kolev menghadapi tekanan, Buntutnya, pelatih asal Bulgaria ini meletakkan jabatannya. Persija mengawali musim dengan hasil tak memuaskan. Penampilan tim masih naik turun sehingga mereka kehilangan kesempatan untuk mengulang sukses. Bila musim lalu, Persija sukses meraih dua gelar, Piala Presiden dan Liga I, kini Macan Kemayoran mulai kehilangan harapan memenuhi target meraih sejumlah trofi.

Di Piala Presiden 2019, Persija gagal mempertahankan trofi. Sedangkan target di Piala AFC sudah pasti terlepas karena gagal lolos dari penyisihan grup. Di Piala Indonesia, Persija masih bertahan di babak 8 Besar. Hanya, kekalahan 1-2 dari Bali United di laga pertama menjadikan langkah tim asuhan Ivan Kolev kian berat.

Kurang Beruntung

Kolev memang kurang beruntung dibandingkan saat pertama kali datang ke Indonesia untuk mengarsiteki Persija pada 1999-2000. Menjalani debut sebagai pelatih di Indonesia, Kolev langsung membuat gebrakan dengan mengusung skema yang tidak biasa saat itu, 4-5-1. Dengan skema itu, Kolev menempatkan Bambang Pamungkas yang sedang menanjak untuk mencapai performa terbaik sebagai ujung tombak.

Kebetulan lagi, Persija memiliki banyak pemain tengah petarung yang memiliki karakter pantang menyerah. Dia pun bisa memaksimalkan potensi pemainnya sehingga Persija sukses meraih titel Piala Sultan Brunei 2000. Sayang di kompetisi, Persija hanya menduduki posisi runner up. Saat kembali menangani Persija musim ini, Kolev justru gagal melanjutkan sukses yang pernah diraihnya. Menggantikan Stefano Cugurra, Persija tak mampu mempertahankan gelar Piala Presiden. Harapan Macan Kemayoran meraih trofi di level Asia pun pupus. Persija tersingkir di kualifikasi Liga Champions Asia dan Piala AFC.

Mereka masih berharap di Piala Indonesia dan saat ini melangkah ke semifinal. Selain itu Persija berharap di kompetisi domestik. Ironisnya sang juara bertahan mengawali liga dengan hasil mengecewakan. Dari tiga laga tandang, Ismed Sofyan dkk kalah dua kali dan sekali imbang sehingga hanya mengumpulkan satu poin. Mereka pun menduduki papan bawah. Selanjutnya, Persija akan mencari pelatih baru. Pelatih itu diharapkan sudah dikontrak sebelum latihan perdana paska-libur Lebaran. Bila belum mendapatkan pelatih, asisten pelatih Mustaqim akan bertindak sebagai pelatih sementara.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *