Javier Hernandez Memilih Berkarir Di Major League Soccer (MLS)


Javier Hernandez tinggalkan Sevilla untuk bergabung dengan LA Galaxy
Javier Hernandez tinggalkan Sevilla untuk bergabung dengan LA Galaxy
Javier Hernandez tinggalkan Sevilla untuk bergabung dengan LA Galaxy

Javier Hernandez tinggalkan Sevilla untuk bergabung dengan LA Galaxy

Javier Hernandez tinggalkan Sevilla untuk bergabung dengan LA Galaxy – Javier Hernandez “Chicarito”, melanjutkan daftar bintang yang melanjutkan karier di Los Angeles Galaxy. Chicarito diresmikan oleh LA Galaxy sebagai rekrutan anyar pada Selasa (21/1/2020) waktu Amerika Serikat. Dikutip dari situs web AS, mantan pemain Manchester United itu dipinang LA Galaxy dari Sevilla dengan mahar 9 juta euro atau setara Rp 136 miliar. Menurut New York Times, Chicarito akan mendapat kontrak selama tiga musim dengan gaji sebesar 6 juta dolar AS (Rp 82 miliar) per tahun. Angka itu membuat Chicarito kini berstatus pemain dengan gaji termahal di Liga Amerika Serikat (MLS). Ia mengaku merasa untuk tinggalkan Sevilla.

“Saya meninggalkan klub di mana saya berada di waktu yang singkat. Namun saya merasa tahu arti sepak bola di klub ini. Sulit untuk mengucapkan selamat tinggal pada kota yang luar biasa. Saya mengucapkan selamat tinggal dan terim kasih kepada semua rkean tim saya. Orang-orang yang bekerja pada klub dan terutama Monchi. Saya berharap Sevila terus maju dan berkembang.” kata pemain yang akrab disapa Chicharito di akun Instagram pribadinya, Rabu (22/1/2020).

Bagi striker berusia 31 tahun, ini pertama kalinya dia meninggalkan benua Eropa sejak 2010 silam. Ketika itu dia pertama kali menginjakkan kaki di benua biru dengan memperkuat Manchester United. Bertahan selama empat musim di sana, pemain bernama asli Javier Hernandez Balcazar perlahan tersingkir. Ia pun sempat berpindah-pindah klub seperti ke Real Madrid, Bayer Leverkusen, West Ham United, dan Sevilla. Dengan usia 31 tahun Chicarito sebenarnya masih bisa berkarier di Eropa. Menanggapi hal ini, Chicarito mengaku frustrasi karena jarang mendapat kesempatan bermain di Sevilla maupun klub sebelumnya, West Ham United.

“Semua orang mungkin berpendapat kemampuan saya sudah habis di Eropa. Tapi terkadang keputusan di sepak bola juga ditentukan oleh orang lain. Dalam dua tahun terakhir, pelatih tidak memberi kepercayaan kepada saya dan lebih memilih pemain lain.” kata Chicarito.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *