Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jelang Lawan Vietnam Inilah Masalah di Timnas Indonesia


Jelang lawan Timnas Vietnam inilah kelemahan Timnas Indonesia
Jelang lawan Timnas Vietnam inilah kelemahan Timnas Indonesia
Jelang lawan Timnas Vietnam inilah kelemahan Timnas Indonesia

Jelang lawan Timnas Vietnam inilah kelemahan Timnas Indonesia

Jelang lawan Timnas Vietnam inilah kelemahan Timnas Indonesia – Kondisi fisik pemain tim nasional lebih mengkhawatirkan ketimbang mental mereka. Pelatih timnas Simon McMenemy pun membenahi kondisi fisik pemain menjelang laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Vietnam di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa 15 Oktober 2019. Indonesia kembali melakoni laga kualifikasi Piala Dunia. Setelah dibantai Uni Emirat Arab 0-5, timnas akan menjamu lawan yang tidak mudah, Vietnam. Kali ini laga tidak digelar di Jakarta tetapi di Bali. Kekalahan lima gol tanpa balas diyakini tidak mempengaruhi kondisi mental pemain. Apalagi. timnas sudah biasa kalah dari tim-tim Timur Tengah. Mereka juga selalu menelan kekalahan di pertandingan kualifikasi.

Ini yang menjadikan mereka mampu bangkit menghadapi laga berikutnya. Hanya, kondisi fisik pemain yang menjadi problem McMenemy. Apalagi, tim Merah Putih baru saja melakoni laga tandang. Jarak pertandingan yang relatif dekat antara UEA dan Vietnam tentu menjadi persoalan tersendiri. Pasalnya, pemain senior hanya mampu bermain sampai 70 menit. Selanjutnya, mereka sudah sulit mengimbangi permainan lawan karena kehabisan napas. Peltih McMenemy mengakui fisik pemain menjadi problem bagi dirinya. Dalam latihan persiapan pun, eks pelatih Bhayangkara FC ini berupaya memulihkan kebugaran pemain. 

“Yang menjadi tantangan saat ini bukan mental tetapi fisik pemain. Ini yang menjadikan saya harus memulihkan kebugaran pemain usai pertandingan melawan UEA,” ujar McMenemy seperti dikutip Antara.

Latihan tim sejak pulang dari Timur Tengah pun lebih dititikberatkan pada pemulihan fisik. Menurutnya dari segi mental, timnas justru siap tempur di pertandingan ini. Mereka termotivasi untuk meraih poin pertama melawan Vietnam.

“Kami fokus pada pemulihan dan bekerja keras untuk pertandingan melawan Vietnam. Secara mental, pemain justru sudah siap. Mereka tak masalah bermain di mana pun. Suasana tim juga sangat kondusif,” kata dia. 

Indonesia sendiri selalu menelan kekalahan dari tiga pertandingan kualifikasi. Tim Garuda dikalahkan Malaysia 2-3 di laga perdana di kandang sendiri. Mereka kemudian dipaksa menyerah oleh Thailand dengan skor 0-3. Terakhir, timnas ditaklukkan UEA.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *