Jelang Liverpool Vs Villarreal Ini Fakta Menarik yang Jadi Perhatian


jelang liverpool vs villarreal

Seperti biasa, jelang Liverpool vs Villarreal melaksanakan laga leg pertama semifinal Liga Champions, prediksi pertandingan banyak beredar dari berbagai pengamat. Tidak hanya itu, media sepak bola juga menyajikan beberapa fakta terkini dan masa lalu yang digali kembali.

Laga kedua tim seyogyanya bukan hanya memperebutkan tempat di final yang akan berlangsung akhir Mei 2022. Namun, ini gengsi antar klub dua negara.

Apalagi pada laga Rabu, dini hari tadi 27 April 2022, Manchester City unggun tipis di kandang sendiri atas Real Madrid. Laga leg kedua Rabu pekan depan akan menjadi penentuan.

Jelang Liverpool Vs Villarreal yang Dinilai akan Sulit

Langkah Liverpool untuk mencapai semifinal tidak mudah.

The Reds, julukan Liverpool yang kini bertengger di posisi kedua klasemen sementara Premiere League merupakan tim kuat.

Di Liga Inggris mereka baru saja mengalahkan Manchester City yang berada di puncak singgasana. Namun, tim asuhan Jurgen Klopp ini kalah di dua laga kandang sebelumnya. Mohammed Salah dkk kalah dari Inter Milan 0-1 dan imbang dengan tim menengah Benfica 3-3.

Jelang Liverpool vs Villarreal, klub Inggris tersebut tidak boleh menanggap remeh lawan.

Villarreal memang saat ini masih berada di peringkat tujuh klasemen sementara La Liga. Namun, mereka melangkah ke semifinal setelah mengalahkan dua tim raksasa.

Di babak 16 besar, klub Spanyol tersebut mengalahkan Juventus dengan agregat 4-1. Bahkan, mereka memaksa Si Nyonya Tua kalah di kandang sendiri dengan skor telak 3-0.

Selanjutnya, pada babak perempat final mereka mengentikan langkah Bayern Munchen. Klub raksasa Jerman itu kalah dengan agregat 2-1. Sebelumnya di perempat final, mereka menang 1-0.

Fakta di atas harus benar-benar diperhatikan Liverpool jika ingin menang. Villarreal memiliki permainan yang sangat rapi dan disiplin. Dengan demikian, lawan sukar menembus garis pertahanannya hingga bisa sampai ke mulut gawang.

Jelang Liverpool vs Villarreal, pengamat menilai klub asal Inggris harus berjuang keras untuk melangkah ke final.

Liverpool harus menganggap lawan tidak mudah. Mereka harus berpikir, Villarreal yang bisa melangkah sampai semifinal merupakan tim tangguh. Ini akan menjadi salah satu kunci kemenangan yang harus di perhatikan.

Fakta Jelang Pertandingan The Reds Kontra Villarreal

Laga antara Liverpool vs Villarreal tidak hanya merupakan laga antar pemain. Namun, ini juga menjadi pertarungan dua pelatih, Jurgen Klopp vs Unay Emery.

Jelang Liverpool vs Villarreal dimana The Reds menjamu lawan di Stadion Anfield, Kamis dini hari 28 April pukul 02.00 WIB beberapa fakta berikut patut di perhatikan.

1. Laga merupakan pertemuan kedua Liverpool dan Villarreal di ajang kompetisi Eropa. Sebelumnya, kedua klub bertemu di semifinal pula, di Liga Eropa tahun 2016. Saat itu, The Reds berhasil menuju final dengan skor agregat 5-1.

2. Sebagai pelatih, Unay Emery juga pernah mebawa anak buahnya bertemu dengan Liverpool di ajang Liga Eropa. Liverpool bertemu dengan Sevilla setelah mengalahkan Villarreal tahun 2016. Pertemuan final di menangkan Sevilla yang di latih emery dengan skor 3-1.

3. Pemain yang berada di klub Liverpool kini melawan Sevilla enam tahun lalu, tinggal James Milner dan Roberto Firmino. Jadi, baik Villarreal dengan Emery kini belum bisa membaca kekuatan lawan.

4. Liverpool memecahkan rekor sebagai klub Inggris terbanyak yang mencapai semifinal kompetisi antar klub Eropa. Mereka mencatatkan 12 laga semifinal. Klub raksasa Inggris ini hanya kalah dua kali, pada tahun 1965 dari Inter Milan dan Chelsea tahun 2008.

Tidak hanya fakta di atas yang diperhatikan saat jelang Liverpool vs Villarreal. The Reds kabarnya juga mengejar rekor. Jika menang, asuhan Klopp akan memecahkan rekor klub pada tahun 2019/2020 dengan kemenangan 43 kali dalam satu musim.

Baca Juga : Manchester City di Liga Champions, Bisakah The Citizens ke Final?


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.