David Luis Akan Kembali Ke Benfica


Jika kontrak tidak diperpanjang David Luiz akan ke Benfica

Jika kontrak tidak diperpanjang David Luiz akan ke Benfica

Jika kontrak tidak diperpanjang David Luiz akan ke Benfica – David Luiz bakal meninggalkan Arsenal saat kontraknya berakhir pada 30 Juni 2020. Luiz berstatus bebas transfer dan ingin kembali ke Benfica, klub Eropa pertama yang diperkuatnya. Luiz menjadi rekrutan yang mengejutkan karena dilakukan Arsenal beberapa saat sebelum ditutupnya bursa transfer musim lalu. Dari Chelsea yang bermarkas di London Barat, Luiz menyeberang ke Arsenal, klub London Utara dengan transfer 8 juta poundsterling atau Rp 144 miliar. Namun dirinya hanya mendapat kontrak satu tahun di Arsenal dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi. Sebelumnya Luiz diberitakan dikontrak 2 tahun oleh The Gunners. Menurut Sky Sports, Arsenal tidak akan menggunakan opsi memperpanjang kontrak bek tengah berusia 33 ini. Dengan demikian, Luiz bakal dilepas setelah berakhirnya musim. 

Hanya belum dipastikan apakah Arsenal bakal menambah kontrak beberapa bulan atau mengakhirnya sampai 30 Juni. Pasalnya, Liga Premier Inggris bakal digulirkan kembali pada Juni dan diperkirakan selesai Juli. Manajer Mikael Arteta sesungguhnya berharap Luiz dipertahankan. Bek tim nasional Brasil ini memiliki peran penting dan punya pengaruh besar sebagai pilar pertahanan Arsenal. Dirinya menjadi pilihan pertama saat tim masih ditangani Unai Emery dan kemudian digantikan Arteta. Namun klub keberatan dengan gaji tinggi Luiz. Apalagi, Arsenal mengalami kerugian yang signifikan setelah pandemi Covid-19.

Klub pun sampai harus melakukan pemotongan gaji pemain sebesar 12,5 persen. Arsenal terpaksa melepas Luiz yang sudah selesai masa kontraknya atau menjual pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang. Dilepas Arsenal, Luiz memang belum tertarik kembali ke Brasil. Dia masih ingin melanjutkan karier di Eropa dengan bergabung klub lama, Benfica. Selama 4 musim di negara yang memiliki legenda Eusebio, Luis Figo dan kini Cristiano Ronaldo, dia membawa Benfica sekali juara liga dan 3 kali memenangi Piala Portugal. 

“Saya selalu katakan ingin mengakhiri karier di Benfica. Saya suka Benfica. Mimpi saya adalah memasuki Estadio da Luz dengan jersey mereka” kata Luiz seperti dikutip Talk Sport.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *