Pelatih Barcelona: Messi Pensiun Itu Hal Yang Wajar


Jika Messi pensiun Ernesto Valverde sebut hal yang wajar
Jika Messi pensiun Ernesto Valverde sebut hal yang wajar
Jika Messi pensiun Ernesto Valverde sebut hal yang wajar

Jika Messi pensiun Ernesto Valverde sebut hal yang wajar

Jika Messi pensiun Ernesto Valverde sebut hal yang wajar – Beberapa waktu lalu, Messi memberikan isyarat bahwa dia akan mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola. Setelah berhasil memenangkan Ballon d’Or tahun ini. Sementara itu, Luis Suarez, menegaskan bahwa pernyataan Messi telah disalahtafsirkan oleh banyak orang. Dan bersikeras bahwa pemain asal Argentina itu akan berada di Barcelona untuk jangka waktu yang lama. Ernesto Valverde, mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak khawatir apabila Lionel Messi memutuskan untuk pensiun dalam waktu dekat. Menurutnya, komentar Messi tersebut merupakan hal yang wajar.

“Tampaknya wajar [untuk berpikir tentang pensiun]. Tampaknya normal. Leo berusia 32 tahun dan, meskipun saya tidak berpikir dia berpikir tentang pensiun, itu adalah sesuatu yang ada [di masa depan]. Ketika seorang pemain berusia lebih dari 30 tahun, dia selalu melihat akhir lebih dekat daripada ketika dia mulai, tapi ayolah, saya pikir itu terlalu banyak terjadi. Kamu harus melihatnya secara alami. Itu terjadi pada semua orang ketika tahun-tahun berlalu. Memikirkan itu tidak berarti itu akan terjadi dalam tiga hari.” kata Valverde.

Valverde juga menegaskan bahwa dirinya merasa beruntung bisa melatih pemain dengan kapabilitas luar biasa seperti Messi.

“Saya sadar betapa beruntungnya saya, tetapi terkadang saya tidak bisa menikmatinya karena tuntutan pekerjaan. Dalam beberapa tahun ke depan, saya akan dengan sangat bangga mengatakan bahwa saya pernah melatih Leo.”

Musim ini, Messi sudah mengemas 11 gol bersama Barcelona dan berpotensi menambah pundi-pundi golnya saat Blaugrana menjamu Mallorca. Minggu (8/12) dini hari WIB nanti. Isu pensiun Messi kembali mencuat setelah sang pemain sendiri yang membahasnya selepas meraih Ballon d’Or keenamnya awal pekan ini.

“Kalian akan lebih menikmati momen ini karena masa pensiun saya semakin dekat,” ujar Messi.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *