Bagi Klopp Gelar Juara Liga Champions 2019 Tak Ubahnya Sebagai Bagian Dari Masa Lalu


Jorgen Klopp menatap musim baru di Liga Premier Inggris
Jorgen Klopp menatap musim baru di Liga Premier Inggris
Jorgen Klopp menatap musim baru di Liga Premier Inggris

Jorgen Klopp menatap musim baru di Liga Premier Inggris

Jorgen Klopp menatap musim baru di Liga Premier Inggris – Liverpool sudah melupakan gelar juara Liga Champions 2019. Manajer Juergen Klopp menyatakan Liverpool kini menatap musim baru dan siap menulis babak baru di kompetisi domestik dan Eropa. Euforia juara Liga Champions mungkin masih dirasakan fans Liverpool. Apalagi itu baru berlangsung kurang dari dua bulan lalu. Namun bagi Klopp, kisah sukses The Redsmenjadi juara di Madrid tak ubahnya sebagai bagian dari masa lalu. Klopp menyatakan sudah tutup buku dengan momen juara dan tak ingin membahasnya lagi. Menurut dia, Liverpool yang baru menyelesaikan tur ke Amerika Serikat ini sudah menatap musim baru di Liga Premier Inggris dan harapan mempertahankan trofi Liga Champions.

Selama tur di AS, Liverpool melakoni tiga uji coba. Hasilnya memang tidak bagus karena mereka dua kali mengalami kekalahan melawan Borussia Dortmund dan Sevilla serta sekali bermain imbang. Di laga terakhir, Kamis 25 Juli 2019. Liverpool bermain imbang 2-2 melawan Sporting CP. 

“Setelah tur ke AS, orang tidak perlu banyak bicara soal trofi juara Liga Champions. Semua sudah berakhir. Kami tak perlu mengingatnya sepanjang waktu. Kini, kami mulai menulis di buku atau babak baru,” kata Klopp.

Menurut manajer asal Jerman ini dirinya lebih fokus meraih sukses lebih tinggi ketimbang membicarakan puncak kejayaan Liverpool di musim sebelumnya. Apalagi tim akan menghadapi tantangan lebih berat. Usai dari AS, Liverpool akan merancang dua uji coba lagi melawan Napoli dan Lyon. Dari dua uji coba ini, dia ingin fokus membangun organisasi permainan tim karena pemain yang berlibur usai memperkuat tim nasional sudah bergabung kembali. Dia berharap Roberto Firmino dan kiper Alisson (Brasil), Mohamed Salah (Mesir) maupun Sadio Mane (Senegal) bisa dimainkan di dua laga uji coba itu. 

“Kami akan menghadapi Napoli dan Lyon. Saya ingin fokus pada organisasi permainan tim karena pemain yang berlibur sudah pulang. Saya berharap mereka bisa dimainkan meski hanya beberapa menit saja karena ini sangat penting,” ujarnya.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *