Jose Mourinho “Jilat Ludah Sendiri”


Jose Mourinho Pernah menolak Tottenham Hotspur kini menjadi pelatih
Jose Mourinho Pernah menolak Tottenham Hotspur kini menjadi pelatih
Jose Mourinho Pernah menolak Tottenham Hotspur kini menjadi pelatih

Jose Mourinho Pernah menolak Tottenham Hotspur kini menjadi pelatih

Jose Mourinho Pernah menolak Tottenham Hotspur kini menjadi pelatih – Jose Mourinho pernah menolak tawaran Tottenham Hotspur. Dirinya tegas tidak akan bersedia menangani klub itu. Kini, dia harus menjilat ludah dan tak segan memuji Tottenham yang pernah ditolaknya mentah-mentah. Saat itu menjelang final, Mourinho berucap yang kemudian dikutip Marca, “Saya tidak akan pernah menangani Tottenham. Saya begitu mencintai fans Chelsea.”

Dirinya membawa Chelsea tiga kali memenangi Liga Premier Inggris dan sekali Piala FA. Selain itu, Mourinho mengantarkan The Blues tiga kali merengkuh Piala Liga. Salah satunya mengalahkan Tottenham 2-0 pada final 2015. Rivalitas Chelsea dan Tottenham sebagai dua klub yang bermarkas di London memang kuat. London Derby yang mempertemukan mereka tidak kalah sengit saat Tottenham bertemu Arsenal atau Chelsea menghadapi Arsenal. Sebelumnya, Tottenham juga pernah mendekati Mourinho pada 2007. Klub London utara itu berupaya memboyong pelatih asal Portugal ini selepas meninggalkan Chelsea pada tiga tahun pertamanya.

Namun tawaran itu pun ditolaknya mentah-mentah. Alasannya, Mourinho belum berniat menangani klub Liga Premier lain sehingga dia memilih melatih Inter Milan. Selepas dari Inter, Mourinho kemudian kembali ke Spanyol untuk menangani Real Madrid. Setelah meninggalkan Madrid, dirinya baru kembali ke Chelsea. Setelah diberhentikan Chelsea dan kemudian menangani Manchester United, Mourinho akhirnya kembali ke London untuk menangani rival The Blues. Bahkan dirinya merasa senang bisa bergabung dengan klub yang memiliki tradisi besar itu. Bahkan dirinya tak segan memuji Tottenham sebagai klub yang sulit dihadapi saat masih bermain di White Hart Lane. Tottenham sendiri sudah berpindah stadion baru, yaitu Stadion Tottenham Hotspur.

“Saya tidak pernah lebih bahagia seperti sekarang ini. Tentu ini menjadi tantangan bagi saya. Saya pernah menghadapi Tottenham di final turnamen atau di semifinal. Setiap kali menghadapinya itu merupakan pertandingan besar dan saya selalu menaruh respek kepada Tottenham. Bahkan saya berpikir suatu saat nanti menangani tim ini” kata Mourinho.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.