Juan Mata Memilih Bertahan di Manchester United Meski Ditawari Gaji Besar


Juan Mata memperbarui kontraknya di Manchester United
Juan Mata memperbarui kontraknya di Manchester United
Juan Mata memperbarui kontraknya di Manchester United

Juan Mata memperbarui kontraknya di Manchester United

Juan Mata memperbarui kontraknya di Manchester United – Juan Mata masih memiliki ambisi besar sehingga memilih bertahan Manchester United dan menolak tawaran lain. Padahal pemain berusia 31 ini sudah dibidik klub-klub Eropa dan Asia. Bahkan klub China, Shanghai SIPG, sudah menyodorkan gaji tinggi bagi Mata. Bagaimana tidak, Mata ditawari gaji 550 ribu poundsterling atau hampir Rp 10 miliar setiap pekan. Bila menerima tawaran itu, Mata bakal menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di dunia. Namun Mata menolak tawaran menggiurkan dan bahkan memperbarui kontraknya di Man United. Menariknya, dia mendapat kontrak dua tahun yang baru berakhir pada 2021. Mata juga mendapat opsi satu tahun lagi bila klub menginginkan dia bertahan di Man United.

Mantan pemain Chelsea ini menuturkan dirinya ingin bertahan di Man United yang dianggapnya sebagai salah satu dari empat klub terbesar di Eropa. Hanya sejak dirinya bergabung, Man United memang tak pernah lagi memenangi trofi besar seperti Liga Premier Inggris atau Liga Champions. 

“Banyak hal (yang membuat saya bertahan). Yang utama adalah perasaan memiliki klub ini. Terus terang ini sesuatu yang spesial. Ini memang unik,” kata Mata. 

“Kita tahu kalau ada tiga atau empat klub besar di Eropa, dan Man United adalah salah satunya. Saat ini kami memang tidak berada dalam momen terbaik dalam sejarah meski tetap memenangi beberapa trofi. Namun setiap kali saya bangun pagi dan merasa menjadi bagian dari Red Devils itu memang sungguh luar biasa. Dan, saya ingin tetap merasakannya,” ujar dia. 

Mata tidak hanya menolak tawaran dari China tetapi juga duo La Liga Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid yang ingin membawa kembali eks pemain tim nasional Spanyol ini. Hanya, Mata memang ingin bertahan di Man United meski belum pernah memenangi Liga Premier maupun Liga Champions. 

“Tidak bisa dibayangkan bila kami memenangi trofi besar, apa yang akan terjadi. Bagaimana kota akan berubah menjadi merah. Saya mengimpikan ini yang terjadi di musim berikutnya. Jadi saya ingin bertahan,” kata Mata yang sempat disodori kontrak hanya satu musim saja oleh Man United.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *