Semifinal Copa America: Chile Menunggu Pemenang Uruguay Melawan Peru


Juara bertahan Chile berhasil ke semifinal Copa America 2019
Juara bertahan Chile berhasil ke semifinal Copa America 2019
Juara bertahan Chile berhasil ke semifinal Copa America 2019

Juara bertahan Chile berhasil ke semifinal Copa America 2019

Juara bertahan Chile berhasil ke semifinal Copa America 2019 – Di perempat final di Arena Corinthians, Sabtu 29 Juni 2019 pagi WIB, Chile menang adu penalti 5-4. Striker Manchester United Alexis Sanchez menjadi penentu kemenangan Chile. Menjadi penendang kelima atau terakhir, Sanchez sukses menyelesaikan eksekusinya. Chile pun menang karena sebelumnya eksekutor kelima Kolombia, William Tesillo, gagal menyelesaikan tugasnya. Sukses tersebut menjadikan Chile meluncur ke semifinal untuk kali ketiga secara berturut-turut di Copa America. Pada dua edisi terakhir, 2015 dan 2016, Chile tidak hanya mencapai semifinal tetapi juga tampil sebagai juara setelah mengalahkan lawan sama, Argentina, lewat drama adu penalti. Chile menjadi tim ketiga yang lolos ke semifinal setelah Brasil dan Argentina. Di laga empat besar, Chile bertemu pemenang Uruguay melawan Peru yang akan bertanding pada Minggu 30 Juni 2019 pagi WIB. Bila Uruguay yang lolos, maka semifinal diisi tim-tim unggulan Copa America.

Laga perempat final, sempat tertunda selama 20 menit. Menariknya keterlambatan ini bisa ditolerir karena kedua tim terjebak kemacetan lalu-lintas dalam perjalanan menuju stadion. Jalanan Sao Paulo yang padat rupanya tidak bisa diatasi oleh bus kedua tim. Buntutnya, baik Chile maupun Kolombia mengalami keterlambatan saat sampai ke stadion. Di laga tersebut, La Roja yang dimotori Sanchez tampil dominan meski tak bisa mencetak gol. Mereka sesungguhnya mampu mencetak dua gol pada menit ke-15 dan ke-72. Namun wasit Nestor Pitana kemudian menganulirnya setelah meninjaunya melalui VAR.

Gol pertama Chile dicetak Charles Aranguiz ketika menyambut bola rebound setelah kiper David Ospina tak sempurna menangkap bola. Namun, wasit menganulir gol itu karena Sanchez terlebih dulu dalam posisi offside saat proses terjadinya gol. Di babak kedua, Chile kembali membobol gawang Kolombia. Kali ini Arturo Vidal yang mencetak gol menit ke-72. Lagi, wasit menganulirnya usai meninjau tayangan ulang VAR. Wasit membatalkan gol itu karena pemain Chile Guillermo Maripan terlebih dulu melakukan pelanggaran menyentuh bola dengan tangan sebelum memberikan umpan kepada Vidal. Sampai akhir laga, skor tetap 0-0 sehingga dilanjutkan dengan adu penalti. Sampai penendang keempat, semua bisa menyelesaikan tugasnya. Namun Tesillos yang menjadi penendang terakhir Kolombia gagal. Dalam kedudukan 4-4, Sanchez menuntaskan tugas eksekusi dan membawa Chile ke semifinal.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
15
hate
confused confused
8
confused
fail fail
3
fail
fun fun
1
fun
geeky geeky
16
geeky
love love
11
love
lol lol
13
lol
omg omg
8
omg
win win
3
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.