Hasil Piala FA: Manchester City Lumat Watford Dengan 6 Gol


Juara Piala FA Manchester City Hancurkan Watford 6:0
Juara Piala FA Manchester City Hancurkan Watford 6:0

Juara Piala FA Manchester City Hancurkan Watford 6:0

Juara Piala FA Manchester City Hancurkan Watford 6:0 – Manchester City menjadi tim Liga Premier Inggris pertama yang mencetak trebleĀ usai meraih Piala FA dengan mengalahkan Watford 6-0 di Stadion Wembley, Sabtu 18 Mei 2019 malam. Ini menjadi gelar ketiga setelah Piala Liga dan Liga Premier. Musim terbaikĀ The CitizensĀ diakhiri dengan Piala FA. Bahkan mereka membantai Watford 6-0. Ini merupakan skor terbesar yang tercipta setelah 116 tahun. Terakhir skor terbesar di final Piala FA tercipta di 1903 saat Bury menghajar Derby 6-0. Manchester City memang tampil sangat mendominasi. The Citizens memimpin penguasaan bola dengan 64,7 persen. Dari segi peluang, Man City memiliki 24 yang 11 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Watford mempunyai 11 kesempatan dengan 2 menuju ke gawang.

Babak pertama Manchester City mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Pesta Man City diawali gol David Silva di menit 26. Tak lama kemudian, Gabriel Jesus memantapkan keunggulan tim menit 38. Jesus menyelesaikan umpan apik dari Bernardo Silva. Skor 2-0 untuk City di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Manchester City semakin gencar melakukan gempuran. Man City membukukan gol pada menit ke-41. Menerima sodoran Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne dengan lihat menggocek penjaga gawang Watford, Heurelho Gomes, sebelum menembak dari jarak dekat. The Citizens unggul 3-0.Hanya berselang lima menit, pemain asal Brasil ini mencetak gol keduanya sekaligus mengubah skor menjadi 4-0. Mendapat operan terobosan dari Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus dengan mantap melepaskan tendangan datar kaki kanan dari dalam kotak penalti. Man City unggul 5-0 pada menit ke-81. Memanfaatkan umpan silang Bernardo Silva, Raheem Sterling dengan mudah mencocor bola di mulut gawang Watford. Striker Raheem Sterling menyempurnakan pesta kemenangan City. Dirinya langsung memborong dua gol menit 81 dan 87. Skor 6:0 mengakhiri final tersebut.

Manchester City mengukir sejarah sebagai tim putra Inggris pertama yang sukses menorehkan treble domestik dengan menjuarai Liga Inggris, Piala Liga Inggris, dan Piala FA dalam semusim.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *