Bila Meninggalkan Liverpool, Klopp Tidak Akan Menangani Klub


Jurgen Klopp membuka peluang menangani timnas Jerman
Jurgen Klopp membuka peluang menangani timnas Jerman
Jurgen Klopp membuka peluang menangani timnas Jerman

Jurgen Klopp membuka peluang menangani timnas Jerman

Jurgen Klopp membuka peluang menangani timnas Jerman – Pelatih Juergen Klopp tidak menutup kemungkinan meninggalkan Liverpool bila mendapat tawaran melatih tim nasional Jerman menggantikan Joachim Loew. Klopp terbuka untuk menangani timnas Jerman. Hal itu diungkapkan agennya, Marc Kosicke. Hanya, Kosicke memastikan Klopp tidak akan meninggalkan Liverpool dalam waktu dekat ini. Pasalnya, kontrak eks pelatih Borussia Dortmund di Liverpool baru berakhir 2022. Liverpool pun sudah merencanakan memperpanjang kontrak pelatih yang datang ke Anfield pada 2015 menggantikan Brendan Rodgers.

“Juergen sendiri pernah mengatakan bila Joachim Loew sudah tak lagi menangani timnas, dia ingin menjadi pelatih Jerman. Selain itu, Juergen juga menjadi salah satu opsi menjadi pengganti Loew. Persoalannya, Liverpool merencanakan memperpanjang kontrak dia. Tak hanya itu, saat pesta perayaan juara Liga Champions, dia mengatakan kalau dia sudah berada di tempat dan waktu yang tepat.” kata Kosicke kepada Welt

Klopp yang sukses mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions langsung menjadi pelatih paling diburu klub-klub besar Eropa. Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munich tertarik memboyongnya. Bayern tak peduli bila Klopp merupakan mantan pelatih Dortmund, klub rival utama mereka di kompetisi domestik. 

Selain Bayern, klub La Liga Spanyol, Real Madrid, pernah menyatakan ketertarikannya memboyong pelatih berusia 52. Sebelum bergabung dengan Liverpool, Klopp juga pernah dibidik Manchester United. Hanya, dirinya memang tidak tertarik dengan tawaran Man United. Apalagi, Klopp pernah melontarkan kekecewaan terhadap The Red Devils yang mematikan karier pemain kesayangannya, Shinji Kagawa. 

Menurut Kosicke, Liverpool sudah membentengi Klopp agar tidak meninggalkan Anfield. Pasalnya, Klopp sukses menaikkan nilai Liverpool yang sebelumnya hanya 900 juta poundsterling kini menjadi 2,8 miliar poundsterling.

“Untuk saat ini, Juergen sepertinya tak bisa disentuh. Sulit untuk menyebutkan berapa fee transfer dia. Bagaimana mungkin dia dilepas bila telah berhasil menaikkan nilai klub,” ujar dia lagi. 

Kosicke memastikan bila meninggalkan Liverpool, Klopp tidak akan menangani klub lain. Target dia berikutnya adalah pelatih timnas Jerman.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *