Juventus Memberi Kontrak Singkat Pada Buffon dan Chiellini


Juventus' goalkeeper from Italy Gianluigi Buffon (L) congratulates Juventus' defender from Italy Giorgio Chiellini during the UEFA Champions League quarter final first leg football match Juventus vs Barcelona, on April 11, 2017 at the Juventus stadium in Turin. / AFP PHOTO / Marco BERTORELLO
Juventuk perbarui kontrak Buffon dan Chiellini satu tahun

Juventuk perbarui kontrak Buffon dan Chiellini satu tahun

Juventuk perbarui kontrak Buffon dan Chiellini satu tahun – Gianluigi Buffon dan kapten Giorgio Chiellini resmi memperpanjang kontrak 1 tahun lagi di Juventus. Keduanya merupakan pemain senior yang sudah belasan tahun berkostum putih strip hitam. Mereka merupakan teladan yang ingin dipertahankan Juve sampai pensiun. Buffon dan Chiellini sudah mendapat konfirmasi bila dipertahankan Juve sejak bulan lalu. Namun mereka baru menandatangani kontrak yang mengalami penundaan karena Covid-19. Tidak ada hambatan berarti dan keduanya menerima tawaran kontrak baru dari klub selama 1 tahun karena usia mereka memang sudah di atas 30. Bahkan Buffon yang membawa Italia menjadi juara di Piala Dunia 2006 sudah berusia 42.

Sedangkan Chiellini sendiri berusia 35. Dirinya bergabung dengan Juve setelah direkrut dari AS Roma pada 2005. Selama 15 tahun, centre back ini sudah bermain lebih dari 500 kali bersama Bianconeri. Saat Juve terdegradasi ke Serie B karena skandal calciopoli, bek tengah yang juga bisa bermain sebagai full back menolak pindah dan menunjukkan loyalitas. Dia bermain di kasta kedua dan Chiellini membawa Juve memenangi Serie B 2006-07. Meski sudah belasan tahun bermain untuk Juve, Chiellini tak pernah sekalipun memenangi Liga Champions. Dia hanya mampu membawa tim meraih Scudetto sebanyak 8 kali, 4 kali Coppa Italia dan Supercopa Italiana. 

Musim ini, Chiellini hanya 3 kali bermain karena cedera ligamen di lutut yang sangat parah pada Agustus 2019. Dirinya baru sekali bermain dan selanjutnya harus menepi karena cedera itu. Chiellini baru kembali bermain pada Februari 2020. Sementara, Buffon pertama kali tiba di Turin 19 tahun lalu. Dia didatangkan dari Parma menggantikan kiper tim nasional Belanda Edwin van der Sar yang dijual ke Fulham. Menariknya, Van der Sar merupakan kiper dari luar Italia pertama yang bisa berdiri di bawah mistar La Vecchia Signora.  

Buffon menjadi kapten Juve setelah mundurnya sang legenda Alessandro del Piero. Kiper yang juga belum pernah membawa tim juara Liga Champions ini sempat meninggalkan Juve untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2018-19. Setelah 1 musim di Ligue 1 Prancis, Buffon kembali Juve. Hanya, ban kapten tetap menjadi milik Chiellini. Apalagi, Buffon memang berstatus pelapis Wojciech Szczesny. Meski demikian, dia sempat dimainkan sampai 13 kali oleh pelatih Maurizio Sarri. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *