Juventus Berhasil Jungkalkan Fiorentina, Siap Lawan Inter Milan di Final


juventus berhasil jungkalkan fiorentina

Juventus berhasil jungkalkan Fiorentina dengan meraih kemenangan 1-0 pada laga leg kedua semifinal Coppa Italia.

Pertandingan keduanya yang terjadi di Allianz Stadium, Kamis 21 April 2022 dini hari WIB tadi membawa kabar baik bagi Juve.

Kemenangan 1-0 tersebut berhasil membuat Juve lolos ke final dengan agregat 3-0. Pasalnya Coppa Italia merupakan laga yang menyelenggarakan dua kali pertandingan, leg pertama dan kedua untuk setiap tim. Pemenangnya tidak didasari oleh jumlah poin, seperti La Liga dan Premiere League.

Siapa saja yang menang agregat dapat melaju ke babak berikutnya hingga ke final.

Berhasil melenggang ke final, The Old Lady akan meladeni Inter Milan yang sebelumnya sudah berhasil menyingkirkan AC Milan.

Inter Milan sendiri melaju ke final dengan kemenangan agregat yang sama dengan Juventus berhasil jungkalkan Fiorentina, yaitu 3-0.

Rencananya, laga final Coppa Italia antara Juve kontra Inter Milan akan dilangsungkan di Stadio Olimpico pada 12 Mei 2022 mendatang.

Babak Pertama Usaha Juventus Berhasil Jungkalkan Fiorentina

Bermain di kandang sendiri membuat The Old Lady alias Si Nyonya Tua langsung tampil agresif sejak awal menjamu Fiorentina.

Pelatih Massimiliano Allegri menurunkan nama-nama andalannya, seperti Mattia Perin, Mattia De Sciglio (Juan Cuadrado 79′), Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro hingga Denis Zakaria, dan Danilo untuk laga kali ini.

Tak lupa The Old Lady masih menambah kekuatan skuadnya dengan keberadaan Adrien Rabiot; Federico Bernardeschi (Giorgio Chiellini 82′), Dusan Vlahovic (Moise Kean 82′), serta Alvaro Morata (Paulo Dybala 66′).

Meski sudah berupaya menurunkan pemain terbaik dan strategi serangan agresif, sayangnya pemain banyak membuang kesempatan. Peluang lewat aksi Alvaro Morata misalnya. Pemain ini belum dapat mengeksekusi bola dengan baik dan menghasilkan gol.

Permainan saling serang antara kedua klub berlangsung hingga gol pecah di menit ke-32.

Juve akhirnya sukses memanfaatkan bola rebound. Federico Bernardeschi melesat menghampiri bola dan membuat tendangan menghujam gawang Bartlomiej Dragowski.

Tendangan tersebut berhasil mengubah skor pertandingan 1-0 untuk Juventus berhasil jungkalkan Fiorentina.

Melihat sang tuan rumah sudah berhasil membuka gol kemenangan, Fiorentina berupaya melancarkan aksi balasan.

Akan tetapi sejumlah peluang yang berhasil didapatkan I Viola, julukan Fiorentina masih gagal di eksekusi dengan baik.

Juve sendiri masih menggunakan strategi bertahan dan menyerang yang apik. Akibatnya Fiorentina mengalami kesulitan dan tak berhasil menembus gawang Juve.

Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus berhasil jungkalkan Fiorentina masih bertahan hingga waktu turun minum.

Babak Kedua Juventus Kalahkan Lawan

Kembali dari kamar ganti dan waktu turun minum, Fiorentina langsung mencoba tampil dan menyerang lebih berani.

Fiorentina berhasil memperoleh peluang emas lewat aksi Lucas Martinez. Namun sayangnya serangan tersebut masih dapat di gagalkan Mattia Perin.

Tak lama berselang, giliran The Old Lady yang hampir menggandakan keunggulan. Akan tetapi bola serangan yang di lepas Denis Zakaria masih membentur tiang gawang.

Juventus berhasil jungkalkan Fiorentina, bahkan sempat mencetak gol lewat aksi Adrien Rabiot pada menit ke-69. Sayang, VAR menganulir gol tersebut karena aksi Adrien telah offiside lebih dahulu.

Fiorentina pun hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-78 lewat serangan Arthur Cabral. Akan tetapi sekali lagi bola masih melebar ke samping gawang Mattia Perin.

Pada menit ke-90+4, Danillo berhasil menyempurnakan kemenangan Juventu berhasil jungkalkan Fiorentina dengan mencetak gol tambahan. Tim mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 2-0. Kemenangan di sini akan memberikan hiburan tersendiri bagi Si Nyonya Tua. Pasalnya, tim kecil kemungkinan mengejar peringkat pertama Liga Italia.

Baca Juga : Kemenangan Real Madrid 3-1 Atas Osasuna, Kian Dekat Angkat Trofi


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.