Juventus DP 3 Juta Euro Ke Barcelona Untuk Dapatkan Luis Suarez


Juventus DP 3 Juta Euro

Juventus, sudah melakukan DP untuk pemain berusia 33 tahun itu dengan uang muka 3 juta euro (sekitar Rp 52,2 miliar). Barcelona siap melepas penyerang asal Uruguay tersebut ke klub raksasa Liga Italia.

Juventus dan Barcelona mencapai kesepakatan terkait transfer Luis Suarez. Nilainya tidak mencapai seperlima dari dana yang sudah Barcelona keluarkan sebelumnya.

Pihak Juventus dan Barcelona sudah punya kesepakatan pada transfer Luis Suarez. Pemain asal Uruguay itu tidak akan pindah dengan status bebas transfer.

Untuk merealisasikan transfer tersebut, Juventus akan membayar 3 juta euro untuk menebus Luis Suarez yang masih punya kontrak bersama Barcelona hingga Juni 2022.

Juventus DP 3 Juta Euro Untuk Luis Suarez

La Vecchia Signora perlu menyetor tambahan 13 juta euro tergantung kinerja Suarez nanti. Setengah dari harga tersebut sudah terpenuhi, sementara sisanya berdasar performa anak asuh Andrea Pirlo dalam Liga Champions.

Dengan maksimal membayar 16 juta euro, Juventus tetap untung besar mengingat biaya yang telah Barcelona keluarkan untuk mendapatkan Suarez pada 2014. Mereka menyetor 82,3 juta euro ke Liverpool.

Aksi Barcelona melakukan sale pemain untuk musim panas ini tersambut baik. Mereka ingin membuang pemain dengan gaji besar untuk memperbaiki anggaran klub.

Sekarang kedua pemain tersebut bersatu untuk membela klub Turin berjuluk Si Nyonya Tua. Suarez juga akan bekerja sama untuk lini depan Juve bersama Cristiano Ronaldo. Ronaldo merupakan rivalnya dalam La Liga Spanyol ketika masih berseragam Real Madrid.

Luis Suarez juga punya hubungan yang sangat akrab dengan Lionel Messi. Sempat muncul spekulasi bahwa kedua bintang akan mengambil keputusan yang sama: meninggalkan Barcelona dan mencari klub baru.

Namun, dua sahabat itu berpisah jalan. Lionel Messi bertahan di klub yang dicintai. Sedangkan, Luis Suarez memilih angkat koper dari Camp Nou karena keberadaannya memang sudah tidak dibutuhkan.

Juventus sudah membayar DP 3 Juta Euro untuk Luis Suarez. Maka selangkah lagi Suarez akan mengantongi pasport Italia, selain pasport Uruguay. Hal ini tidak lepas dari status Sofia Balbi, istri Luis Suarez, yang merupakan warga negara Italia.

Luis Suarez harus melewati level B1 dalam ujian bahasa Italia guna mendapatkan paspor Italia. Menurut Sport, Suarez bisa mengambil tes ini pada 16 atau 23 September 2020 mendatang. Tes ini dikabarkan tidak terlalu sulit, tapi juga tak terlalu mudah.

Baca juga: MU Ingin Datangkan Pemain Baru Posisi Striker, Winger, & Bek Tengah


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *