Dihajar 3-1, Juventus Gagal Juara Piala Super Italia 2019


Juventus harus akui kekalahan dari Lazio dengan skor 3-1
Juventus harus akui kekalahan dari Lazio dengan skor 3-1
Juventus harus akui kekalahan dari Lazio dengan skor 3-1

Juventus harus akui kekalahan dari Lazio dengan skor 3-1

Juventus harus akui kekalahan dari Lazio dengan skor 3-1 – Lazio sukses mempermalukan Juventus di Piala Super Italia, Minggu (22/12/19) kemarin malam WIB. Juventus harus menyerah dengan skor 1-3 dari Lazio. Dengan kekalahan ini, tren kemenangan Juventus dalam 3 laga terakhir harus terhenti. Memang jika melihat jalannya pertandingan, Juventus cukup mendominasi. Menurut laporan statistik pertandingan dari Soccerway, Si Nyonya Tua memiliki 64 persen penguasaan bola. Tapi Juventus kalah efektif ketimbang Lazio sepanjang 90 menit pertandingan Piala Super Italia. Momen menarik pun terjadi saat prosesi penyerahan dan pengalungan medali. Dalam prosesi tersebut, Ronaldo terlihat enggan menerima medali perak di laga final. Tepat setelah dikalungkan, CR7 melepas medali tersebut sebelum menyentuh dadanya. jadi, medali itu hanya beberapa detik tergantung di dada sang striker.

Tindakan tersebut tidak mengejutkan. Pasalnya, pemain kelahiran Portugal itu dikenal sebagai pemain yang memiliki ambisi tinggi di setiap kompetisi yang diikuti. Dia tentu tidak membutuhkan pengingat kekalahan menyakitkan di partai final. Terakhir kali ia mengalami kekalahan saat Real Madrid kalah dengan skor tipis 1-2 dari Atletico Madrid pada final Copa Del Rey 2013. Setelah itu, Ronaldo memborong 14 trofi secara berturut-turut dari partai final. Torehan tersebut di raih bersama Real Madrid, Juventus, dan Timnas Portugal.

Sedang Lazio bisa dibilang mengawali putaran pertama Serie A Italia musim 2019/2020 dengan sangat baik. Sejauh 16 giornata yang sudah dimainkan, mereka baru kalah dua kali, imbang tiga kali dan sisanya menang 11 kali.

Mereka juga menjadi tim paling produktif di Serie A Italia musim ini dengan mencetak sebanyak 38 gol dan hanya kemasukan 16 gol. Mereka menjadi tim paling sedikit kebobolan setelah Inter Milan (kebobolan 14 gol). Bahkan striker andalan mereka, Ciro Immobile juga menunjukkan performa yang positif sebagai pemuncak top skor sementara dengan torehan 17 gol. Hampir setengah dari total gol Lazio di paruh pertama, berkat ketajaman Immobile.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.