Juventus Gagal Angkat Trofi Coppa Italia


Juventus kalah dari Napoli dalam final Coppa Italia

Juventus kalah dari Napoli dalam final Coppa Italia

Juventus kalah dari Napoli dalam final Coppa Italia – Juventus gagal menutup laga puncak dengan raihan trofi. Pada final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Kamis, 18 Juni 2020 dini hari WIB, Juve dipaksa menyerah 4-2 oleh Napoli dalam drama adu penalti. Ronaldo tak mampu menunjukkan performa maksimal pada 2 laga berturut-turut. Saat menghadapi AC Milan di semifinal kedua Coppa Italia, dirinya gagal mengeksekusi penalti. Beruntung hasil imbang 0-0 masih bisa meloloskan Juve ke final. Pasalnya dengan agregat 1-1, La Vecchia Signora yang lolos karena mampu mencetak gol di kandang Milan. Pada final melawan Napoli, Ronaldo kembali tak berkutik. Sepanjang 90 menit pertandingan, eks bintang Real Madrid gagal membobol gawang Napoli. 

Bahkan saat adu penalti, pemain berusia 35 ini tak mendapat kesempatan melakukannya karena menjadi eksekutor kelima Juve. Hanya, dia tak perlu melakukannya karena I Bianconeri sudah kalah 4-2. Ini untuk kali kedua kali secara berturut-turut Ronaldo gagal membawa Juve meraih trofi. Sebelumnya, tim kalah 3-1 dari Lazio di laga Supercopa Italiana di Riyadh, Desember tahun lalu. Lagi-lagi, Ronaldo tak mencetak gol di pertandingan tersebut. Kegagalan itu menodai rekor 12 kemenangan Ronaldo di laga puncak selama 64 bulan terakhir. Sebelumnya, kapten tim nasional Portugal ini begitu perkasa dan selalu membawa tim yang diperkuatnya meraih trofi saat berlaga di final. 

Kalah 2 kali berturut-turut seperti menandai Ronaldo mulai mengalami penurunan. Usia yang sudah mencapai 35 menjadikan mantan bintang Manchester United ini mulai meredup. Apalagi posisinya sebagai pemain depan membutuhkan fisik dan kebugaran yang maksimal agar bisa memiliki performa terbaik. Berbeda dengan pemain belakang atau kiper sehingga Paolo Maldini masih bisa eksis sebagai palang pintu tangguh AC Milan dan timnas Italia di usia 40. Begitu pula kiper Gianluigi Buffon yang di usia sama masih membuktikan sebagai yang terbaik. Bahkan dirinya dinilai satu-satunya pemain Juve yang tampil maksimal di laga final Coppa Italia meski gagal menghentikan 4 eksekutor penalti Napoli.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *