Singkirkan AC Milan Juventus Melaju ke Final Coppa Italia


Juventus melaju ke final Coppa Italia setelah singkirkan Milan

Juventus melaju ke final Coppa Italia setelah singkirkan Milan

Juventus melaju ke final Coppa Italia setelah singkirkan Milan – Pada laga semifinal kedua di Stadion Allianz, Sabtu, 13 Juni 2020 dini hari WIB, Juve bermain imbang 0-0 melawan AC Milan. Juve lolos ke laga puncak menghadapi Napoli atau Inter Milan karena berhasil mencetak gol di kandang lawan di laga pertama yang berakhir imbang 1-1. Juve tetap lolos ke final karena aturan gol tandang tetap diperhitungkan. Sebaliknya, bila pertandingan berakhir imbang 1-1 maka langsung diselesaikan dengan adu penalti tanpa ada perpanjangan waktu (extra time). Hasil imbang 0-0 menjadikan agregat kedua tim tetap 1-1. Juve pun lolos ke final  yang rencananya digelar di Stadio Olimpico, Roma, Rabu 17 Juni 2020.

Laga Juve melawan Milan merupakan yang pertama sejak dihentikannya kompetisi dan turnamen sepak bola pada Maret lalu karena pandemi Covid-19. Pertandingan pun digelar tanpa penonton dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Sebelum pertandingan, kedua tim mengheningkan cipta untuk memberi penghormatan kepada mereka yang meninggal karena Covid-19 dan para petugas medis. Para pemain membentuk lingkaran di tengah lapangan dan 3 petugas medis yang menjadi perwakilan berdiri di dalam lingkaran tersebut. Mereka kemudian memberikan tepuk tangan panjang bagi para petugas kesehatan. 

Kedua tim juga menyuarakan antirasisme sebagai bentuk dukungan terhadap George Floyd, seorang warga kulit hitam yang meninggal karena lehernya ditekan saat diamankan petugas polisi di Amerika Serikat. Saat pemanasan, Milan mengenakan kaus bertuliskan ‘Black Lives Matter’. Sedangkan kaus pemain Juve bertuliskan ‘No to racism’. Pelatih Maurizio Sarri mengaku merasa sedikit berbeda karena bertanding tanpa penonton. Meski demikian ini seperti sebuah sensasi karena pertandingan sepak bola kembali digelar. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *