Juventus Menang Dengan Pinalti Kontroversi


Juventus menang dari Torino dengan skor tipis 1-0
Juventus menang dari Torino dengan skor tipis 1-0
Juventus menang dari Torino dengan skor tipis 1-0

Juventus menang dari Torino dengan skor tipis 1-0

Juventus menang dari Torino dengan skor tipis 1-0 -Kemenangan ketiga Juventus yang kembali kontroversial saat menghadapi Torinio dalam Derby della Mole. Juve menang 1-0 atas rival satu kota di kompetisi Serie A Italia di Stadion Olimpico, Minggu 3 November 2019 dini hari WIB. Juve selalu terhindar kehilangan poin di tiga pertandingan terakhir. Ini yang menjadikan I Bianconeri berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Bila tidak, posisi mereka bakal digeser Inter Milan yang membayanginya secara ketat. Kemenangan atas Torino misalnya, menjadikan Juve mengantongi poin 29. Unggul satu poin dari Inter yang sukses menaklukkan Bologna 2-1.

Hanya kemenangan atas Torino di derby itu memang kontroversial. Pasalnya Torino berpeluang mendapat hadiah penalti saat bola sundulan Andrea Belotti mengenai lengan bek Matthijs de Ligt. Insiden itu membuat wasit ragu mengambil keputusan karena tangan bek tim nasional Belanda ini dalam posisi rendah dan selevel dengan tubuhnya. Wasit pun membiarkan insiden tersebut sehingga mengundang kecaman dari Direktur Torino, Antonio Comi. 

Menurutnya wasit harus lebih ‘konsisten’ saat memberikan penalti. Pasalnya apa yang dialami De Ligt sama dengan penalti yang diberikan wasit saat Juve menghadapi Lecce di laga yang berakhir imbang 1-1 itu. 

“Sungguh mengecewakan dan membuat kami bingung mengapa tidak diberikan penalti. Tetapi saat melawan Lecce, Juventus mendapatkan hadiah penalti. Padahal kejadiannya sama,” kata Comi kepada Football Italia. 

Dia berkata lebih lanjut, “Saya bingung mengapa yang satu mendapatkan penalti, tetapi yang satu tidak. Kami hanya ingin ada konsistensi.”

Saat melawan Lecce, wasit justru hendak memberikan tendangan bebas untuk Juve. Namun setelah meninjaunya lewat VAR, wasit mengubah keputusan dan memberika penalti. Kritikan juga ditujukan pada wasit saat memimpin pertandingan Juve melawan Genoa. Bahkan pelatih Genoa Thiago Motta mengritik kinerja wasit yang parah.

Gara-garanya, wasit menghadiahkan penalti saat Cristiano Ronaldo dianggap dijatuhkan di kotak penalti di pertandingan yang tinggal beberapa detik lagi. Meski ada sedikit kontak fisik, namun itu dinilai bukan pelanggaran yang perlu dihadiahi penalti. Motta juga menyebutkan bila pemain Juve Daniele Rugani seharusnya dikartu merah. “Saya hanya mengatakan bila wasit agak parah,” ujarnya.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *