Juventus Tolak Tawaran Man United dan Barcelona Untuk De Ligt


Juventus menolak melepas Matthijs de Ligt kepada Barcelona

Juventus menolak melepas Matthijs de Ligt kepada Barcelona

Juventus menolak melepas Matthijs de Ligt kepada Barcelona – De Ligt memang kurang bersinar dalam debutnya di Serie A Italia. Barca memperkirakan Juve tak keberatan melepas pemainnya karena dinilai gagal memenuhi ekspetasi. Juventus menolak melepas bek Matthijs de Ligt ke Barcelona. Apalagi, Barca tak serius mengajukan penawaran merekrut De Ligt. Sebelumnya, Juve juga menolak permintaan Manchester United yang mengincar bek itu. Barca hanya mengajukan harga 66 juta poundsterling atau Rp 1,1 triliun untuk pembelian De Ligt. Harga itu tak berbeda dengan yang dikeluarkan Juve saat memboyong bek tengah berusia 20 itu dari Ajax Amsterdam musim lalu.

Namun I Bianconeri memilih mempertahankan bek pertama yang meraih Golden Boy pada 2018 ini. Pelatih Maurizio Sarri yang memutuskan untuk tidak melepas De Ligt. Bahkan sebelumnya, Juve juga menolak permintaan Man United untuk menukar De Ligt dengan Paul Pogba. Meski mengincar Pogba, namun Juve menolak melepas pemainnya. De Ligt memang sempat mengalami kesulitan di Italia. Apalagi di usia yang masih muda, dirinya sudah langsung melejit dan bermain di level tertinggi.

Pemain tim nasional Belanda ini mulai melejit pada 2016 saat masih berusia 17. Saat itu, dia masih hilir mudik bermain di tim senior Ajax sekaligus membela Jong Ajax. Bahkan di usia 18, dia sudah tampil di final Liga Europa 2017 melawan Man United. Sayang Ajax kalah di laga tersebut. Meski sudah berpengalaman dan menjadi kapten termuda Ajax, namun De Ligt tetap butuh jam terbang pertandingan saat pindah ke Juve. Tak heran dirinya terlambat panas. 

Namun kehadiran pasangannya di Turin, Annekee Molenaar, membuat De Ligt lebih tenang dan fokus pada tim. Menurut The Sun sejak kehadiran Molenaar, penampilan bek yang sudah 23 kali membela tim Oranje ini kian stabil dan sudah bisa diandalkan Sarri. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *