Juventus Kembali Geser Inter Milan Di Puncak Klasemen


Juventus meraih kemenangan atas Genoa dengan skor tipis 2-1
Juventus meraih kemenangan atas Genoa dengan skor tipis 2-1
Juventus meraih kemenangan atas Genoa dengan skor tipis 2-1

Juventus meraih kemenangan atas Genoa dengan skor tipis 2-1

Juventus meraih kemenangan atas Genoa dengan skor tipis 2-1 – Juventus diselamatkan Cristiano Ronaldo. Gol Ronaldo dari penalti yang diberikan wasit di menit 90+6 membawa Juve menang 2-1 atas Genoa di pertandingan Serie A Italia di Stadion Allianz, Kamis 31 Oktober 2019 dini hari WIB. Juve pun kembali ke puncak. Juve meraih kemenangan secara dramatis sekaligus kontroversial. Ya, wasit Antonio Giua menghadiahkan penalti kepada I Bianconeri hanya beberapa detik menjelang akhir pertandingan saat terjadi kontak fisik antara Ronaldo dan Antonio Sanabria. Meski terjadi kontak, namun insiden tersebut sesungguhnya bukan sebuah pelanggaran. Hanya, Giua berpikir lain dan menyatakan itu sebagai pelanggaran sehingga tetap menunjuk titik putih.

Kiper Ionut Radu sesungguhnya sudah bisa menebak arah tendangan Ronaldo. Namun hanya ujung jarinya yang bisa menyentuh bola yang meluncur deras ke gawang. Tak lama kemudian wasit meniup akhir pertandingan. Kemenangan itu membantu Juve kembali ke puncak klasemen sekaligus menggeser Inter Milan. Kini, sang juara bertahan memiliki poin 26. Unggul satu poin dari Inter yang turun ke peringkat dua. Pelatih Maurizio Sarri mengaku Juve harus bekerja ekstrakeras untuk mengalahkan Genoa. Bahkan saat Genoa kehilangan seorang pemain menyusul dikartumerahnya Francesco Cassata di menit 51.

Namun Juve tetap kesulitan mengatasi rivalnya. Tuan rumah tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk mencetak gol.

“Di babak pertama, kami bermain dengan tempo lambat dan sedikit tanpa pola sehingga Genoa tak kesulitan menutup ruang. Apalagi Genoa selalu mengumpan dengan baik dan mereka tidak bertahan,” ujar Sarri. 

“Kami menaikkan tempo permainan setelah babak pertama. Namun kami justru melakukan banyak kesalahan,” katanya.

“Kemenangan diraih menjelang akhir pertandingan. Itu adalah hasil dari kerja keras kami sepanjang pertandingan dan banyak peluang yang kami ciptakan.” ucap Sarri menanggapi kemenangan timnya.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *