Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen Laris Manis


Juventus PSG dan Bayern berebut Marc-Andre ter Stegen
Juventus PSG dan Bayern berebut Marc-Andre ter Stegen
Juventus PSG dan Bayern berebut Marc-Andre ter Stegen

Juventus PSG dan Bayern berebut Marc-Andre ter Stegen

Juventus PSG dan Bayern berebut Marc-Andre ter Stegen – Juventus tertarik mendatangkan Ter Stegen untuk menggantikan kiper veteran Gianluigi Buffon yang bakal pensiun. Kiper berusia 41 ini kembali ke Juve sebagai pelapis Wojciech Szczesny. Persoalannya harga kiper berusia 27 ini tidak murah. Menurut Mundo Deportivo, Barca mematok harga 100 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun. Ini menjadikannya sebagai kiper termahal di dunia. Bila Juve merekrutnya, dia akan memecahkan rekor kiper Kepa Arrizabalaga yang dibeli Chelsea dengan harga 71 juta pounsterling atau sekitar Rp 1,3 triliun pada 2018. Juventus bakal bersaing dengan Bayern Munich dan PSG untuk mendapatkan Ter Stegen.

Bayern ingin membawa pulang kiper tim nasional Jerman ini. Raksasa Bundesliga Jerman ini berharap Ter Stegen bisa menggantikan kiper Manuel Neuer yang sudah berusia 33. Menariknya, Bayern pernah ‘memusuhi’ Ter Stegen. Gara-garanya, eks kiper Borussia Moenchengladbach ini pernah protes tak mendapat kesempatan menjadi kiper utama Jerman. Padahal, dia merasa tidak lebih baik dibandingkan Neuer dan sudah pasti lebih muda. Protes Ter Stegen membuat Bayern meradang. Bahkan klub itu pernah mengancam tidak mengirim pemainnya ke timnas. Langkah Bayern langsung mengundang kecaman dari petinggi federasi sepak bola¬†Jerman.¬†

Kini, Bayern malah ingin memboyong kiper kedua timnas. Meski bagi seorang kiper usia Neuer belum termasuk tua, namun Bayern merasa perlu melakukan regenerasi di posisi itu. Selain Juve dan Bayern ada PSG yang juga tertarik melakukan regenerasi kiper. Meski baru saja mendatangkan kiper Keylor Navas dari Real Madrid, namun PSG butuh kiper yang lebih mudah. Pasalnya, usia Navas sudah 33. Hanya belum dipastikan apakah Barca bakal melepas kiper andalannya. Sejak didatangkan dari Monchengladbach dengan harga hanya 11 juta poundsterling atau Rp 202 miliar pada 2014, Ter Stegen sukses menggantikan Victor Valdes.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *