Suporter Indonesia Jadi Sasaran Pengroyokan Di Malaysia


Kabar terbaru suporter Indonesia jadi korban pengroyokan di Malaysia
Kabar terbaru suporter Indonesia jadi korban pengroyokan di Malaysia
Kabar terbaru suporter Indonesia jadi korban pengroyokan di Malaysia

Kabar terbaru suporter Indonesia jadi korban pengroyokan di Malaysia

Kabar terbaru suporter Indonesia jadi korban pengroyokan di Malaysia – Timnas Indonesia tidak hanya mengalami kekalahan 0-2 dari Malaysia di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa 19 November 2019. Suporter yang datang ke Malaysia untuk memberi dukungan menjadi sasaran sweeping dan perampasan. Suporter Indonesia yang mendukung tim nasional berlaga di Malaysia tidak hanya menjadi korban sweeping dan penahanan. Beberapa di antara mereka dihajar dan dikeroyok sampai patah tulang hidung. PSSI akhirnya hanya bisa mengutuk aksi pemukulan itu. Suporter mendesak agar PSSI tak sekadar mengutuk aksi biadab tersebut.

Insiden itu menjadikan PSSI prihatin. Federasi mengutuk aksi pemukulan yang dilakukan suporter Malaysia kepada pendukung timnas. Hanya Tisha tak ingin mengomentari lebih jauh mengenai kericuhan dan pemukulan yang terjadi. Menurut dia PSSI akan menempuh jalur lain dibanding perang komentar di media. Sekjen juga mengatakan tak memiliki wewenang untuk mengomentari insiden suporter Indonesia yang menjadi korban pengeroyokan di Malaysia. Dia menyerahkan semuanya kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriwan.

“Itu bukan wewenang saya untuk (memberikan) pernyataan biar ketua umum yang (beri) pernyataan. Kita mengutuk hal-hal demikian dan kita akan menindaklanjutinya,” ujar Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria seperti dikutip Antara.

Sebelumnya, Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto mengatakan akan membahas mengenai detail kericuhan itu dalam pertemuan dengan PSSI. Namun saat ditanyakan hal itu, Tisha mengelak bahwa tak ada pembahasan apa pun perihal kericuhan suporter. Insiden ricuh di Malaysia menjadikan suporter Indonesia sebagai sasaran. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, terekam suporter Malaysia melakukan provokasi terhadap pendukung Indonesia. Bahkan mereka melemparkan cerawat ke arah tribun suporter Indonesia.

Beredar pula video yang memperlihatkan beberapa orang yang diduga pendukung Indonesia dipukuli secara membabi-buta di luar stadion. Mereka terus dipukuli meski telah tersungkur. Video itu beredar di grup-grup suporter Indonesia. Koordinator Suporter Indonesia Bermartabat (SIB) Lilik Yulianto menyayangkan sikap PSSI yang hanya mengutuk penganiayaan suporter. Menurut dia seharusnya PSSI mengambil tindakan bagaimana menangani kasus penganiayaan ini.

“Semua pasti mengutuk insiden penganiayaan itu. Persoalannya apa langkah nyata PSSI. Ini yang kami tunggu,” kata Lilik. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *