Kalidou Koulibaly Lebih Tertarik ke Liverpool


Kalidou Koulibaly lebih tertarik gabung Liverpool ketimbang MU

Kalidou Koulibaly lebih tertarik gabung Liverpool ketimbang MU

Kalidou Koulibaly lebih tertarik gabung Liverpool ketimbang MU – Liverpool berpeluang merekut Kalidou Koulibaly karena pemain itu lebih tertarik bergabung dengan juara Liga Champions 2019 ini ketimbang Manchester United. Liverpool bakal memiliki pertahanan yang kokoh bila berhasil memboyong Koulibaly. Apalagi dia akan diduetkan dengan kapten Virgil van Dijk di jantung pertahanan. Menurut Le10sport, sumber yang dekat dengan Koulibaly mengatakan bila sang pemain optimistis bakal bergabung dengan Liverpool. Apalagi dia sudah menyampaikan keinginan kepada Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis untuk meninggalkan Napoli. Meski kontrak Koulibaly baru berakhir pada 2023, namun bek tengah berusia 28 ini berharap pindah ke Inggris. Dan, Liverpool menjadi destinasi dia bila bermain di Liga Premier.

Napoli pun bersiap melepasnya dengan mematok harga tinggi untuk pemain tim nasional Senegal ini. Sebelumnya, mereka meminta harga 100 juta poundsterling atau Rp 1,8 triliun. Namun Napoli akhirnya bersedia melepas dia dengan harga 90 juta poundsterling atau Rp 1,6 triliun. Liverpool berharap harga Koulibaly bisa diturunkan dengan menawarkan bek Dejan Lovren sebagai bagian dari transfer tersebut. Belum dipastikan apakah Napoli menerima tawaran itu karena mereka tengah mengincar bek Barcelona Samuel Umtiti untuk menggantikan Koulibaly. Bila tawaran Liverpool diterima, Napoli dipastikan melepas Umtiti. Apalagi, harga yang diminta Barca juga cukup tinggi.

Klub La Liga Spanyol itu meminta 50 juta euro atau Rp 817 miliar untuk pembelian Umtiti. Koulibaly sendiri telah mengukuhkan sebagai salah satu bek terbaik dunia sejak pindah ke San Paolo dari Genk pada 2014. Dia tidak hanya ditopang postur tubuh yang tinggi tetapi juga memiliki kecepatan dan jago duel udara. Suami dari Charline Oudenot, seorang wanita Prancis ini juga memiliki kemampuan terbaik melakukan tackling. Ini menjadikan dia sulit dilewati dan sosok palang pintu yang ideal. Dalam kariernya di Napoli, dia sudah bermain 233 kali. Meski merupakan bek terbaik, namun bek yang pernah membela timnas Prancis U-20 ini hanya memberi satu trofi bagi Napoli, Supercoppa Italiana 2014.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *