Lionel Messi Tak Spesial Saat Jalani Debut Di Barcelona


Karir Lionel Messi berkembang pesat dan proses yang panjang
Karir Lionel Messi berkembang pesat dan proses yang panjang
Karir Lionel Messi berkembang pesat dan proses yang panjang

Karir Lionel Messi berkembang pesat dan proses yang panjang

Karir Lionel Messi berkembang pesat dan proses yang panjang – Lionel Messi dikenal sebagai pemain terbaik dunia saat ini. Bahkan dia sudah enam kali menyabet gelar pemain terbaik FIFA. Tapi, siapa sangka jika kehebatan pemain Barcelona itu tidak diraih dengan mudah. Adalah mantan pemain Espanyol, David Garcia, yang mengungkapkan bahwa kehebatan Messi diraih melalui proses yang sangat panjang. Menurutnya, pemain berjuluk La Pulga tidak ada apa-apanya ketika melakoni debut bersama Barcelona 2004 silam. Pertandingan tersebut berlangsung pada tanggal 16 Oktober 2004 di Espanyol de Barcelona (atau dikenal dengan sebutan RCDE Stadium). Barcelona, yang saat itu diasuh oleh Frank Rijkaard, berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

“Normal terjadi pada semua pemain saat menjalani debut. Permainan pertamanya tidak seperti apa yang ditunjukkan selama ini. Tapi dia memang punya bakat alami yang luar biasa,” kata Garcia.

“Hari ini dia sangat percaya diri dan sudah berkembang sangat pesat. Dia tidak seperti apa yang ditunjukkan hari itu. Debutnya tidak berhasil, dia tidak ada apa-apanya. Saya bahkan tidak ingat momen istimewa yang ia buat di debutnya,” sambungnya.

Pemain jebolan akademi La Masia itu pun terkejut dengan capaian kapten Argentina selama ini. “Saya merasakan dia akan menjadi pemain sangat baik, tapi tidak sehebat ini. Saat itu saya benar-benar tidak memikirkan apa yang terjadi di masa depan,” David Garcia menambahkan.

Messi yang masih berumur 17 tahun pada saat itu tidak langsung diturunkan sebagai starter. Ia baru menampakkan batang hidungnya kala menggantikan Deco pada menit ke-82. Minimnya waktu untuk berkreasi membuat Lionel Messi tak bisa memberikan kontribusi yang nyata di laga tersebut. Gol semata wayang Los Cules diciptakan oleh Deco yang menerima operan dari Samuel Eto’o pada menit kesembilan. Semenjak saat itu, Lionel Messi menjadi pemain utama Barcelona dan nyaris tak pernah terpinggirkan dari starting XI.

Menjalani 15 tahun karier sepak bolanya, Lionel Messi kini sudah bergelimang gelar. Dia memenangkan 10 trofi LaLiga, enam Copa del Rey, empat Liga Champions, serta tiga Piala Dunia Antarklub. Sedangkan untuk capaian individu, La Pulga sudah mengukir 604 gol dan 233 assist dalam 692 penampilan untuk Barcelona.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *