Liverpool Bisa Menang Dari Barcelona Jika Lakukan Ini


Kelemahan Barcelona Yang Harus Dimanfaatkan Liverpool
Kelemahan Barcelona Yang Harus Dimanfaatkan Liverpool

Kelemahan Barcelona Yang Harus Dimanfaatkan Liverpool

Kelemahan Barcelona Yang Harus Dimanfaatkan Liverpool – Barcelona masih menunjukkan kelemahan dalam beberapa aspek. Tim asuhan Ernesto Valverde tidak luput dari kesalahan yang bisa dimanfaatkan oleh Liverpool. Liverpool tak berkutik saat berkunjung ke markas Barcelona. Mereka dipaksa menyerah dengan skor telak 3-0. berkat gol-gol dari Luis Suarez (menit ke-26) dan Lionel Messi (75′, 82′). Kekalahan tersebut membuat peluang Liverpool untuk bisa melaju ke final Liga Champions hampir tertutup. Sebab, The Reds harus bisa menang dengan defisit empat gol ketika menjamu Barca di Anfield pada pekan depan. Meski meraih kemenangan dengan skor telak di kandang mereka, Barcelona ternyata masih meninggalkan pekerjaan rumah besar mengenai performa mereka secara keseluruhan.

Bertindak sebagai tuan rumah, Barcelona justru kurang bisa menguasai bola sepanjang laga. Lionel Messi dan kawan-kawan membukukan penguasaan bola sebesar 48 persen. Ketidakmampuan Barcelona dalam menguasai bola seringkali membuat mereka kesulitan membangun serangan dalam laga kali ini. Liverpool masih belum terkalahkan di kandang dalam ajang Eropa dan rekor kandang mereka di menjadi alasan mengapa The Reds bisa bersaing di Premier League maupun Liga Champions. Ernesto Valverde pasti akan mewaspadai rekor kandang Liverpool. Meski punya keunggulan tiga gol, ia tidak akan mengambil risiko apa pun melawan The Reds karena pasukan Jurgen Klopp sangat kuat di kandang.

Perjalanan Jurgen Klopp ke Spanyol tidak berjalan sesuai rancana, tetapi bukan rahasia lagi kalau The Reds sangat berbeda ketika bermain di Inggris. Gaya permainan Liverpool menjadi masalah bagi kebanyakan tim Premier League dan bisa mencetak banyak gol. Dari Bayern Munchen sampai Porto, beberapa klub top Eropa sudah pernah menghadapi kemarahan Liverpool di tanah Inggris. Salah dan Mane sangat kejam di depan gawang pada musim ini. Kombinasi mereka adalah menjadi alasan utama atas kesuksesan Liverpool sejauh ini. Dengan kecepatan yang Salah miliki, ia senantiasa memberikan ancaman untuk lini belakang Barcelona. Clement Lenglet yang mendapat tugas untuk mengawal Salah justru seringkali kewalahan.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *