Kemenangan Real Madrid 3-1 Atas Osasuna, Kian Dekat Angkat Trofi


kemenangan real madrid

Kemenangan Real Madrid 3-1 atas Osasuna pada Kamis dini hari, 21 April 2022 semakin menguatkan posisinya di puncak klasemen Liga Spanyol musim ini. Sedangkan Osuna tetap berada di peringkat ke-9 dengan 44 poin.

Koleksi 78 poin membuat Real Madrid meninggalkan rivalnya Atletico Madrid dengan selisih 17 poin. Di bawahnya, menyusul Barcelona dan Sevila di posisi ke-4 dengan perolehan poin sama 60. Barcelona tergeser setelah kekalahannya dari Cadiz.

Kemenangan Real Madrid tercipta melalui para pahlawan Los Blancos yakni David Alaba, Marco Asensio, dan Lucas Vazquez. Dalam laga ini Benzema hampir menambah jumlah gol, tetapi gagal dua kali dalam eksekusi hadiah penalti dari wasit.

Jalannya Laga Madrid Vs Osasuna

Di awal babak pertama, Real Madrid menampilkan performa yang buruk di mana pada menit ke-6 hampir saja kebobolan dari Osasuna. Namun tendangan Ante Budimir masih melebar dari gawang Thibaut Courtois.

Beberapa menit berselang tepatnya di menit ke-12, Real Madrid membuka keunggulan melalui gol pertama. David Alaba mencetak gol pembuka bagi Los Blancos.

Gol tercipta melalui tendangan bebas Ceballos yang melambungkan bola ke Benzema dan Alaba meneruskan dengan tendangannya.

Akan tetapi, tuan rumah langsung membalas gol Madrid melalui serangan dari kick-off. Umpan silang dari Avila kepada Ante Budimir kemudian berhasil menggetarkan jala Courtois dengan tendangannya.

Perolehan skor 1-1 semakin membuat kedua tim bermain semakin agresif untuk menambah jumlah gol. Meski hampir memastikan diri akan menjadi juara La Liga musim 2021-2022, El Real masih terus berusaha memenangkan setiap laga.

Hingga pertengahan babak pertama, Madrid mendominasi permainan dengan 64% penguasaan bola.

Osasuna di menit ke-33 melalui Budimir sempat menambah 1 gol, tetapi wasit lebih dulu mengangkat bendera offside. Setelah melihat hasil VAR maka wasit membatalkan gol tersebut.

Gol kemenangan Real Madrid di babak pertama tercipta melalui tendangan Asensio. Bola rebound akibat tendangan Dani Ceballos bergerak bebas. Asensio yang berada di dekanya segera mencoblos bola dan menendangnya ke gawang Sergio Herrera.

Di paruh kedua, Madrid langsung meningkatkan gempurannya. Namun, Osasuna yang lebih dulu mengancam gawang Madrid. Budmir kembali mecoba menggetarkan gawang lawan pada menit ke-49.

Berselang tiga menit, Madrid mendapat hadiah penalti akibat kesalahan Avila menjatuhkan Rodrygo di kotak terlarang. Benzema bertindak sebagai eksekutor malah gagal melakukan eksekusi. Herrera dapat dengan mudah menebak arah tendangannya.

Pada menit ke-58 Madrid kembali mendapatkan hadiah penalti kedua. Kali ini Vidal yang menjatuhkan Rodrygo. Benzema kembali menjadi algojo, tetapi tendangannya gagal untuk kedua kalinya.

Setelah kegagalan kedua penalti, Madrid bermain lebih waspada mempertahankan keunggulan. Sebaliknya, Osasuna bermain lebih percaya diri dengan menunggu kesempatan serangan balik.

Di menit ke-90, Madrid melakukan serangan balik cepat. Vinicius mengumpan bola dari sisi kanan. Kemudian Lucas Vazquez menerimanya dan menceploskan bola ke gawang Osasuna.

Skor 3-1 bertahan hingga akhir babak kedua dengan kemenangan Real Madrid.

Catatan Kemenangan Real Madrid

Real Madrid mencatat 4 kemenangan dan 1 kekalahan dalam 5 laga terakhir di Liga Spanyol musim 2021-2022.

Meski berada di puncak, Madrid pernah mengalami kekalahan telak 0-4 saat menjamu Barcelona pada Senin 23 Maret 2022.

Setelah itu, kemenangan Real Madrid secara beruntun dipersempahkan anak asuh Carlo Ancelotti. Sebelumnya Madrid menang atas Sevilla 3-2 pada Senin 18 April 2022. Dengan 7 laga tersisa di akhir La Liga, Madrid semakin optimis dapat kembali meraih trofi Liga Spanyol untuk ke-35 kalinya.

Baca Juga : Villarreal Menang Atas Valencia dengan Skor Telak


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.