Lionel Messi Bisa Mengukuhkan Sebagai One Club Men


Kemungkinan Lionel Messi akan pensiun bersama Barcelona nanti

Kemungkinan Lionel Messi akan pensiun bersama Barcelona nanti

Kemungkinan Lionel Messi akan pensiun bersama Barcelona nanti – Masa depan Messi justru menjadi teka-teki di pengujung kariernya. Mungkinkah dia meninggalkan Barca, klub yang membesarkannya dan telah membawa Messi meraih segalanya. Mulai gelar juara maupun trofi individu dan menjadikannya sebagai pesepak bola terkaya saat ini. Atau justru pindah ke klub lain menjelang pensiun. Setelah 16 tahun berkarier di Barca, Messi mulai mengukuhkan sebagai one-club men. Pemain yang hanya bermain di satu klub. Dia bisa mengikuti jejak para legenda seperti Francesco Totti, Paolo Maldini dan Ryan Giggs serta seniornya di Barca, Carles Puyol, merupakan anggota one-club men. Dan mereka rata-rata bermain sampai lebih dari 20 tahun di klubnya. 

Namun status itu bisa lepas bila Messi meninggalkan Barca. Ya, masa depan pemain berusia 32 ini menjadi pertanyaan selepas ketegangan antara Messi dan petinggi klub. Dia pernah mengritik salah satu direktur klub, Eric Abidal terkait pemecatan pelatih Ernesto Valverde. Kapten tim nasional Argentina ini kembali mengritik petinggi klub soal pemotongan gaji pemain. Ini menjadikan hubungan dia dengan klub memanas. Konflik internal ini berbuntut munculnya rumor hengkangnya Messi dari Barca. Apalagi, kontraknya akan berakhir musim depan dan pemain yang sudah 6 kali memenangi Ballon d’Or ini diberi kebebasan bisa pergi dari Barca atau bertahan begitu kontrak dia selesai.

Messi memang bisa memilih menjadi one-club men. Namun ini juga mengukuhkan dia hanya bermain bagus bila di Barca. Bahkan Messi tak mampu mengangkat tim Argentina. Berbeda dengan Cristiano Ronaldo yang menjadi bintang tidak hanya di Real Madrid, tetapi juga Manchester United dan kini di Juventus. Di timnas Portugal, Ronaldo membawanya juara Piala Eropa 2016 dan Nations League 2018-19. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.