Ketua Umum PSSI Menuntut Timnas Indonesia U-19


1
1 point
Ketua Umum PSSI Menuntut

Ketua Umum PSSI menuntut Timnas Indonesia U-19 setelah mendarat di Kroasia, Minggu (31/8/2020). Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan pesan kepada para pemain Timnas. Pesannya agar pemain wajib bekerja keras dan fokus selama menjalani pemusatan latihan. Iwan Bule memberikan pesan tersebut kepada pemain Timnas Indonesia U-19 Senin (31/8/2020). Iwan Bule meminta pemain Timnas mengatur pola makan serta menjaga diri dalam bermedia sosial.

Wajar saja jika Iwan Bule mewanti-wanti para pemain untuk serius berlatih. Selain demi mengejar prestasi, biaya untuk TC di Kroasia dan lanjut ke Uzbekistan tidaklah sedikit. Jumlahnya mencapai Rp7 miliar.

Ketua Umum PSSI Mendukung Penuh Timnas Indonesia U-19

PSSI akan selalu mendukung penuh program Timnas Indonesia U-19 untuk raihan hasil terbaik, kata Iwan Bule.

Kalian akan berlatih untuk mengharumkan dan menjadi kebanggaan bangsa. Jangan sia-siakan kepercayaan Presiden Jokowi dan Menpora Zainudin Amali yang telah memberikan langkah konkret mendukung kita. Memberikan bantuan biaya pelatnas sampai ke luar negeri, manfaatkan itu dengan baik.

Iwan Bule ingin meninjau secara langsung latihan skuat asuhan Shin Tae Yong saat berada negara Eropa timur tersebut. Sebanyak 27 pemain tercatat mengikuti lawatan kali ini.

Rencananya, Iriawan akan terbang ke Kroasia pada pertengahan September. Ia ingin memastikan skuat Garuda Muda mengalami perkembangan selama berlatih.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri saat ini sedang menemani Timnas Indonesia U-19 untuk berlatih.

Recovery pemain yang sudah melakukan perjalanan hampir 20 jam dari Jakarta sampai ke Kroasia. Nah untuk latihan normal, baru akan mulai hari ini, Senin (31/8/2020).

Sementara itu, manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memastikan tak akan membuat para pemain berleha-leha selama pemusatan latihan. Ketua Umum PSSI menuntut Tim Nasional Indonesia U-19 agar bekerja keras demi meraih prestasi. Pemain Timnas U-19 Beckham Putra Nugraha bersama rekan Timnas lainnya langsung melakukan latihan.

Selain menjalani latihan, Timnas U-19 juga akan mengikuti turnamen mini bersama dengan tuan rumah Kroasia, lalu ada negara seperti Bulgaria dan Arab Saudi.

Ini menjadi bagian dari persiapan Timnas U-19 untuk tampil saat Piala Asia U-19 2020. Meskipun ajang yang akan digelar di Uzbekistan pada 14-31 Oktober tersebut kemungkinan bisa ditunda.

Baca juga: Gonzalo Higunain Meninggalkan Juventus & Merapat Ke Klub Inter Miami


Like it? Share with your friends!

1
1 point

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *