Kevin De Bruyne Meraih Gelar Permain Terbaik Liga Inggris


Kevin De Bruyne Meraih

Kevin De Bruyne meraih gelar sebagai pemain terbaik Liga Inggris 2019/2020 versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris atau PFA Player of the Year. Ia menyingkirkan empat pemain Liverpool sekaligus.

Liverpool memang mendominasi nominasi tersebut dengan menempatkan empat pemainnya. Yakni Jordan Henderson Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, dan Sadio Mane. Ini tak lepas dari keberhasilan The Reds jadi juara liga musim lalu.

Sedikit berbeda dengan penghargaan lain, PFA Player of the Year langsung terpilih dari pesepak bola dalam Premier League. Ini artinya, pemain lain mengakui kehebatan Kevin De Bruyne sepanjang musim 2019/2020.

Tapi, para pemain Liga Inggris sepakat memilih De Bruyne sebagai pemain terbaik karena performanya begitu luar biasa. Musim lalu, pemain Manchester City itu mencetak 13 gol dan 20 assist, paling banyak terlibat gol dari antara pemain yang lain.

De Bruyne jadi pemain City pertama yang memenangi gelar PFA Player of The Year sejak 1974. Untuk pesepakbola wanita terbaik, pemain Chelsea Beth England berhasil meraih predikat itu.

Gelar Kedua Kevin De Bruyne

Ini jadi gelar pemain terbaik kedua yang didapat De Bruyne setelah terpilih dalam award serupa yang diadakan operator kompetisi Premier League.

Adapun Kevin De Bruyne mengalahkan empat pemain Liverpool yang masuk nominasi. Mereka adalah Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Sadio Mane, dan Virgil van Dijk.

Liverpool membuktikan bahwa gelar juara Liga Inggris yang musim lalu tidak serta merta menjamin pemainnya meraih penghargaan PFA Player of the Year. Padahal, Kevin De Bruyne gagal membawa Manchester City keluar sebagai juara.

Kevin De Bruyne yang meraih gelar tersebut terharu sekaligus bangga menjadi pemain terbaik Liga Inggris. Baginya, merupakan sebuah kehormatan bisa terpilih oleh rival dari tim lain dan meraih gelar PFA Player of the Year.

“Ini adalah kehormatan besar, terpilih dari kolega dan kompetitor dari tim lain yang merupakan rival Anda sendiri, lalu Anda terpilih sebagai pemain terbaik, itu luar biasa,” kata Kevin De Bruyne.

Aneh bahwa saya merupakan pemain Man City pertama yang meraih penghargaan ini. Mengingat banyaknya pemain hebat yang pernah tampil sebelumnya dan mereka yang masih bermain saat ini.

Baca juga: Barcelona Punya 4 Pemain Baru Untuk Musim Panas 2020


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *