Berikut Alasan Buffon Belum Mau Pensiun


Kiper Juventus Gianluigi Buffon masih belum mau pensiun

Kiper Juventus Gianluigi Buffon masih belum mau pensiun

Kiper Juventus Gianluigi Buffon masih belum mau pensiun – Gianluigi Buffon tiba di Juventus pada musim panas lalu dari Paris Saint-Germain. Kontrak Buffon dengan Juventus hanya berdurasi satu tahun atau sampai Juni 2020. Buffon sempat meninggalkan Juventus pada 2018 lalu, setelah 17 musim bersama Bianconeri. Ia saat itu bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG). Sejauh ini juga belum ada pembicaraan antara Buffon dengan Juventus. Sang kiper legendaris juga belum berpikir untuk gantung sepatu. Gianluigi Buffon, masih belum berniat pensiun. Sudah tak lagi muda, berumur 42 tahun.

Dia belum mau memikirkan opsi gantung sepatu meskipun kini harus berbagi tugas dengan Wojciech Szczesny. Dia mengungkapkan, hal itu karena dirinya merasa masih punya utang yang harus dilunasi. Utang yang belum terlunasi itu, menurut Gianluigi Buffon, adalah kepada dirinya sendiri. Tepatnya pada impiannya saat masih kecil. Dia mengungkapkan, terus mewujudkan masa kecil itu adalah sebuah keharusan. Lagi pula, eks kiper timnas Italia itu merasa masih mampu berkiprah di dunia sepak bola profesional.

“Pada suatu hari, aku melakukan refleksi sederhana saat seseorang menanyakan kepadaku apakah akan terus bermain. Kukatakan, ‘Apakah Anda tahu kenapa aku belum pensiun? Itu karena aku harus menghormati impian Gigi (panggilan dirinya) semasa kecil.’,” ujar Gianluigi Buffon dalam wawancara dengan Juventus TV seperti dikutip Tuttomercatoweb.

Lebih lanjut, Buffon mengungkapkan, “Saat kecil, aku ingin bermain di Lega Pro (Serie C), ternyata kemudian bermain di Serie A. Hari ini, aku harus menghormati impian saat kecil itu.”

Gianluigi Buffon kembali ke Juventus pada awal musim ini. Sebelumnya, dia sempat membela Paris Saint-Germain pada 2018-19. Mengenai hal itu, eks kiper Parma tersebut mengaku tak menyesal. Pemain yang sangat memuja Giovanni Trapattoni tersebut menilai putusan itu tak ubahnya semacam “detoksifikasi”.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.