Jurgen Klopp Tak Percaya Diri Saat Hadapi Manchester City


Klopp tak percaya diri jelang melawan Manchester City
Klopp tak percaya diri jelang melawan Manchester City
Klopp tak percaya diri jelang melawan Manchester City

Klopp tak percaya diri jelang melawan Manchester City

Klopp tak percaya diri jelang melawan Manchester City – Laga terakhir pra musim Liverpool dibantai Napoli 0-3. Kekalahan telak itu menyisakan ketegangan antara Klopp dan bek Virgil van Dijk. Meski tak menyalahkan pemainnya, namun Klopp sempat adu mulut dengan bek tim nasional Belanda yang dianggap sebagai penyebab terciptanya gol pertama Napoli oleh Lorenzo Insigne. Kekalahan dari Napoli melengkapi hasil buruk The Reds selama laga pramusim. Sebelumnya, mereka kalah dari Borussia Dortmund dan Sevilla saat tur ke Amerika Serikat. Di laga terakhir dari tur itu, Liverpool bermain imbang 2-2 melawan Sporting Lisbon. Selanjutnya James Milner dkk dipaksa menyerah oleh Napoli.

Liverpool hanya mampu menang melawan klub-klub kecil seperti Tranmere dan Bradford City. Sebelum menghadapi City di Community Shield, juara Liga Champions ini beruji coba melawan Lyon, Kamis 1 Agustus 2019. Capaian buruk Liverpool di pramusim yang menjadikan Klopp cemas saat menghadapi City di laga pembuka kompetisi Liga Premier Inggris atau curtain raiser liga ini. Menurut dia, absennya pemain pilar yang baru saja memperkuat timnas membuat skuat tak pernah lengkap selama persiapan tim. Tercatat kiper Alisson dan Roberto Firmino masih liburan usai memperkuat Brasil di Copa America 2019. Demikian pula Mohamed Salah (Mesir), Naby Keita (Guinea) dan Sadio Mane (Senegal) yang baru saja berlaga di Piala Afrika 2019 serta striker Swiss Xherdan Shaqiri.

“Saya tidak sedang mencari alasan saat tim melawan City. Tetapi kami memang menjalani pramusim yang berbeda. Kami kehilangan enam pemain,” kata Klopp. 

“Saya tak bisa bohong kepada orang dan berkata, ‘Tak ada masalah menjalani pramusim dengan tanpa enam pemain’. Tetapi kami harus menjalani. Kami harus melakukan perjalanan dan bertanding di AS dengan kondisi yang tak mudah. Dan itu yang terjadi,” ujarnya. 

Menurut Klopp laga di Community Shield sangat penting. Namun bila kalah di pertandingan, manajer asal Jerman ini tak berharap mempengaruhi performa tim di kompetisi. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *