Kedudukan Pelatih Persib Tak Aman, Robert Rene Alberts Siap Melatih.


Kode Robert Rene Alberts Gabung Persib Bandung
Kode Robert Rene Alberts Gabung Persib Bandung

Kode Robert Rene Alberts Gabung Persib Bandung

Kode Robert Rene Alberts Gabung Persib Bandung – Persib Bandung saat ini masih dilatih oleh Miljan Radovic. Meski sudah memiliki pelatih dalam sosok Miljan Radovic, namun nama mantan pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, masih santer dikabarkan akan merapat ke Persib Bandung. Posisinya terus diguncang dari kursi pelatih setelah kegagalan di Piala Presiden 2019 dan kekalahan 1-2 dari Borneo FC di leg 1 babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Sebelumnya Persib lebih dulu gagal melaju dari fase grup turnamen pra-musim Piala Presiden 2019. Mereka kalah bersaing dari Persebaya Surabaya dan Tira-Persikabo.

Rumor yang berkembang bahwa Persib juga akan mendatangkan Robert Rene Alberts sebagai pelatih baru mereka. Mantan pelatih PSM Makassar itu tanpa klub sejak ia tak lagi meneruskan pekerjaanya di Juku Eja, dalam beberapa bulan terakhir ia menjalani rehabilitasi kesehatannya di Malaysia. Oleh karena itu, dengan serangkaian hasil negatif Persib di bawah asuhan Radovic, Robert Rene Alberts pun mulai digaungkan kembali oleh Bobotoh.

Siap Melatih Kembali

Pelatih asal Belanda ini mengungkapkan bahwa sudah ada tawaran yang datang padanya untuk kembali melatih klub Liga 1.

“Ya, ada beberapa klub bertanya jika saya bisa (melatih). Sekarang kesehatan sudah bagus kembali, maka saya akan melihat kesempatan baru,” ucapnya.

Hal tersebut membuktikan, Robert Rene Alberts masih membuka peluang melatih kembali. Selain itu indikasi lain bahwa dirinya akan merapat ke Persib adalah rayuan Bobotoh yang selalu ia amini di kolom akun Instagramnya. Seakan dirinya selalu memberikan kode untuk tidak menolak jika melatih Persib Bandung. Beberapa akun Instagram milik petinggi klub pun diikuti oleh Rene, sebut saja Teddy Tjahyono yang merupakan orang penting di PT Persib Bandung Bermartabat.

Perjalanan Karir Robert Rene Alberts

Hittarps IK (Klub Swedia) yang tahun 1984 masih bermain di Divisi 3, menunjuk Robert Rene Alberts sebagai pelatih kepala. Tiga tahun berselang, kontraknya berakhir saat Hittarps IK degradasi ke kasta lebih bawah. Sempat melatih klub gurem Swedia lainnya hingga tahun 1991, Rene Alberts memutuskan untuk mencoba peruntungan karier di Asia Tenggara. Keputusan ini benar-benar tepat.

Melatih Kedah FA pada tahun 1992, hanya setahun, klub tersebut diantarkannya meraih double winner. Juara Liga Primer Malaysia dan Piala Malaysia tahun 1993 silam.

Dia juga sempat melatih Home United pada tahun 1999, yang langsung diantarkannya menyabet gelar juara Liga Singapura 1999. Setelah itu, dia menerima tawaran melatih tim nasional Korea Selatan U-19 pada tahun 2002. Setelah Korsel U-19, Malaysia U-19 pernah merasakan tangan dingin Rene Alberts. Serawak FA (2008-09) menjadi yang beruntung, pertama dilatih Rene Alberts setelah kembali melatih sebuah klub.

Setelah itu, Rene Alberts akhirnya mendarat di sepak bola Indonesia saat dirinya menangani Arema Malang pada musim 2009/10. Pelatih berusia 64 tahun ini membawa Arema meraih gelar juara Indonesia Super League pada musim 2009-10. Dalam dua musim di PSM, dirinya sukses membawa tim asal Makassar itu finis di urutan ketiga pada tahun 2017 dan runner up di tahun 2018.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *