Mengikuti Langkah Liga Dunia Lainnya, Liga Brasil Dihentikan


Kompetisi liga brasil resmi dihentikan karena pandemi corona

Kompetisi liga brasil resmi dihentikan karena pandemi corona

Kompetisi liga brasil resmi dihentikan karena pandemi corona – Konfederasi sepak bola Brasil (CBF) pada Minggu (15/3/2020) waktu setempat, mengumumkan untuk menunda semua pertandingan sepak bola di negara Amerika Selatan itu karena pandemi virus corona. CBF sebelumnya sempat menunda penangguhan total, dengan memerintahkan pada Jumat (13/3), untuk memainkan laga di stadion tanpa penonton di dua kota terbesar negara itu, Sao Paulo dan Rio de Janeiro. Namun, akhirnya mereka mengikuti langkah dari liga-liga dunia lainnya, untuk menunda musim liga karena kekhawatiran wabah virus corona. Musim liga tahun ini akan digelar kembali hingga ada pemberitahuan selanjutnya.

“Kami sadar dan menerima tanggung jawab yang dimiliki dunia sepak bola dalam memerangi penyebaran COVID-19 di Brasil,” kata presiden CBF Rogerio Cabolco dalam pernyataan resmi seperti dikutip AFP.

“CBF akan tetap menjaga komunikasi dengan Menteri Kesehatan. Kami bekerja sama untuk membantu negara dan olah raga ini mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi ini.

Sejumlah pertandingan utama telah dimainkan tanpa penonton akhir pekan lalu, termasuk derbi Sao Paulo-Santos. Sebelumnya, klub Brasil, Gremio, menyindir federasi yang belum mengambil tindakan terkait virus corona. Saat memasuki lapangan jelang menghadapi Sao Luiz, 11 pemain mereka menggunakan masker. Tidak hanya mereka yang berada di lapangan, pemain cadangan dan staf pelatih Gremio di pinggir lapangan juga memakai masker. Bedanya, 11 pemain hanya memakai masker saat masuk lapangan dan sesi pemotretan.

Ketika bertanding, mereka melepas maskernya. Sedangkan pemain dan staf pelatih di bench tetap menggunakan masker sepanjang 90 menit pertandingan. Tidak sampai di situ, pelatih Gremio, Renato Portaluppi, juga tetap memakai penutup hidung tersebut saat konferensi pers usai pertandingan.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.