Kompetisi Liga Inggris Segara Bergulir, Catat Waktunya


Kompetisi Liga Inggris segera bergulir kembali dibulan juni

Kompetisi Liga Inggris segera bergulir kembali dibulan juni

Kompetisi Liga Inggris segera bergulir kembali dibulan juni – Liga inggris dipastikan akan kembali dilanjutkan pada bulan Juni. Pemerintah Inggris telah memberikan lampu hijau untuk kembali menggelar kompetisi sepak bola yang sempat terhenti akibat wabah pandemi virus corona pada Maret lalu. Omnisport melaporkan bahwasannya perdana menteri Inggris. Boris Johnson pada minggu (11/5) lalu telah mengumumkan tentang mekanisme pelonggaran kebijakan Lockdown yang sebelumnya diterapkan. Keesokan harinya, Boris Johnson juga merilis informasi mengenai kemungkinan pelaksanaan kompetisi dan event umum pada bulan Juni. Sebagai bagian dari tindak lanjut pencabutan kebijakan Lockdown secara bertahap.

Dalam keterangan lebih lanjut, mekanisme pelaksanaan kompetisi olahraga dan event umum akan digelar secara tertutup. Agar tetap menjaga aturan pembatasan jarak antar individu secara berlebihaan. Akan tetapi, tercapainya mekanisme pelaksanaan kompetisi secara tertutup itu juga bergantung pada seberapa aman level infeksi virus corona sebelum kompetisi benar-benar digulirkan pada bulan Juni. Menyikapi keputusan yang dibuat oleh pemerintah Inggris, pihak operator liga inggris pun langsung bergerak cepat. Dikutip dari Liverpoolfc.com, Richard Masters selaku Eksekutif Liga Inggris telah menggelar rapat dengan para pemilik saham Liga Inggris pada Senin malam (11/5) di London.

Hasil dari rapat itu menghasilkan suatu komitmen penuh dari 20 kontestan Liga Inggris untuk kembali melanjutkan kompetisi musim 2019/20. Para pemain dan manajer akan melaksanakan kompetisi sesuai prosedur yang dianjurkan pemerintah Inggris.

“Kami menyambut dengan sangat baik mengenai kebijakan beserta anjuran yang dibuat pemerintah Inggris mengenai perencanaan kompetisi di bulan Juni.”

“Kami akan bekerja sama dengan klub, otoritas terkait yang memiliki kewenangan hingga mitra penyiaran agar bisa menjalankan sistem kompetisi yang sesuai mekanisme pemerintah, aman serta bisa digelar hingga terselesaikannya kompetisi musim ini.” ungkap Richard Masters dikutip dari situs resmi Liverpool.

Richard Masters juga memastikan bahwa pihaknya akan mendengarkan saran dari ahli kesehatan, serta mekanisme pelaksanaan dari pemerintah mengenai hal itu. Prioritas kemananan dan juga keselamatan menjadi pertimbangan utamanya.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
15
hate
confused confused
8
confused
fail fail
3
fail
fun fun
1
fun
geeky geeky
16
geeky
love love
11
love
lol lol
13
lol
omg omg
8
omg
win win
3
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *