Arsenal Harus Perbarui Kontrak Pierre-Emerick Aubameyang


Kontrak Pierre-Emerick Aubameyang akan berakhir 2021

Kontrak Pierre-Emerick Aubameyang akan berakhir 2021

Kontrak Pierre-Emerick Aubameyang akan berakhir 2021 – Arsenal sudah menyatakan tidak ada pemain yang meninggalkan Emirates secara gratis. Hal itu ditegaskan pimpinan departemen sepak bola klub Raul Sanllehi setelah kepergian Aaron Ramsey, Jack Wilshere dan striker Danny Welbeck dengan status bebas transfer karena kontraknya berakhir. Buntutnya, klub-klub lain mendapatkan mereka secara gratis. Termasuk Juventus yang memboyong Ramsey. Padahal, gelandang tim nasional Wales ini memiliki potensi dijual sebelum kontraknya berakhir. Paling tidak, Manchester United bersedia membeli Ramsey. Namun Sanllehi terpaksa menarik ucapannya karena Arsenal kembali menghadapi situasi sama setelah kontrak Aubameyang berakhir tahun depan. Bila tidak diperbarui kontraknya, striker tim nasional Gabon ini sudah bisa melakukan negosiasi dengan klub mana pun tanpa keterlibatan Arsenal pada Januari tahun depan atau saat dibukanya pasar transfer musim dingin.

Ini jelas menjadi kerugian bagi The Gunners. Mereka bakal kembali kehilangan aset berharganya tanpa mendapat apa pun bila Aubameyang meninggalkan klub saat kontraknya selesai. Apalagi, eks penyerang Borussia Dortmund ini memang ingin mencari klub yang bisa memberi trofi juara. Dalam kariernya sejak 2008, Aubameyang sesungguhnya bermain di klub-klub elite. Dia mengawali karier di AC Milan. Setelah dipinjamkan ke beberapa klub Ligue 1 Prancis, Aubameyang direkrut Dortmund. Pada 2018, dirinya dibeli Arsenal dengan harga 56 juta poundsterling atau Rp 1 triliun. Meski beredar di klub-klub top, Aubameyang yang pernah menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga Jerman musim 2017 ini jarang memenangi trofi. Dia hanya membawa St Etienne yang meminjamnya dari Milan meraih Piala Liga 2013.

Di Dortmund, Aubameyang merebut Piala Jerman 2017 dan dua kali memenangi DFL Supercup atau Piala Super Jerman. Sedangkan di Arsenal, dirinya tak pernah memenangi trofi. Arsenal berpacu dengan waktu. Bila tak segera menjual atau memperbarui kontraknya, Aubameyang bakal pergi tanpa meninggalkan sepeser pun bagi klub London Utara ini. Meski demikian, Arsenal tak akan menjual pemainnya dengan harga murah. Klub mematok harga 20 juta poundsterling atau Rp 357 miliar untuk pembelian Aubameyang. Harga itu dinilai realistis dan bisa diterima klub penawar. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *