Kriteria Khusus Shin Tae-yong Dalam Menyeleksi Pemain Naturalisasi


Kriteria pemain Shin Tae-yong untuk masuk Timnas Indonesia

Kriteria pemain Shin Tae-yong untuk masuk Timnas Indonesia

Kriteria pemain Shin Tae-yong untuk masuk Timnas Indonesia

Kriteria pemain Shin Tae-yong untuk masuk Timnas Indonesia – Shin Tae-yong punya kriteria khusus dalam mencari pemain level Timnas. Salah satu yang paling dia sorot ialah soal postur tubuh. Beberapa pemain keturunan Indonesia memang sempat dicoba oleh Shin Tae-yong di Timnas U-19. Mulai dari Jack Brown hingga Elkan Baggott. Elkan sudah pulang ke Inggris karena dibutuhkan klubnya, Ipswich Town. Sementara Jack kembali dijajal oleh sang pelatih dan kini masih mengikuti TC di Jakarta.

Elkan Baggott paling disorot soal postur tubuh. Pemain yang baru berusia 17 tahun itu punya tinggi badan hingga 194 centimeter, bahkan lebih jangkung dari bek Liverpool, Virgil van Dijk (193 cm). Shin tak menampik kalau memang mencari pemain-pemain dengan tipikal tersebut untuk masuk Timnas U-19.

“Ya ada kriteria khusus. Postur tubuh, itu harus bagus. Karena nanti Timnas U-19 bermain di Piala Dunia U-20, untuk itu kami harus mencari postur tubuhnya yang baik,” sebut Shin Tae-yong kepada awak media usai memimpin Timnas U-19 Indonesia berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Selain soal pemain keturunan, Shin Tae-yong jua membahas soal hanya ada dua kiper yang berlatih di Timnas U-19. Dia menyebut kalau memang dua kiper lainnya, yakni Ernand Ari Sutaryadi dan Risky Sudirman masih dibekap cedera.

“Jadi ada 2 kiper, satunya Ernando ada masalah. Setelah cek MRI di bahu, operasi juga. Jadi tak bisa ikut latihan. Risky dia sedang operasi sampai sekarang 100 persen pulih. Kami pilih lagi 2 kiper lagi mungkin akan datang,” pungkas pelatih Timnas U-19 berusia 51 tahun itu.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *