Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Timnas Indonesia Bertemu Timor Leste


Kualifikasi Piala Asia U-19 Timnas Indonesia melawan Timor Leste
Kualifikasi Piala Asia U-19 Timnas Indonesia melawan Timor Leste
Kualifikasi Piala Asia U-19 Timnas Indonesia melawan Timor Leste

Kualifikasi Piala Asia U-19 Timnas Indonesia melawan Timor Leste

Kualifikasi Piala Asia U-19 Timnas Indonesia melawan Timor Leste – Tim nasional U-19 menargetka kemenangan di laga perdana menghadapi Timor Leste Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 6 November 2019 pukul 19.00 WIB. Hal yang wajar bila timnas berpeluang menang karena mereka diunggulkan ketimbang lawannya. Kualitas timnas memang lebih unggul baik dari teknik dan pengalaman. Pasalnya mayoritas dari pemain Indonesia yang dibawa pelatih Fakhri Husaini sudah pernah tampil di Piala Asia U-16 2018. Di kejuaraan itu, timnas mencapai babak perempat final.

Tak hanya itu, sebanyak 10 dari 23 pemain Indonesia yang dipanggil untuk kualifikasi pernah bergabung dengan tim Garuda Select untuk menjalani pemusatan latihan selama kurang lebih lima bulan di Inggris. Garuda Select tidak hanya berlatih tetapi juga beruji coba melawan tim muda Chelsea dan Arsenal. Dengan persiapan dan dukungan suporter karena tampil di kandang sendiri timnas memang lebih diunggulkan. Dari catatan pertemuan mulai tahun 2017, timnas U-16 dan U-19, tidak pernah kalah dari Timor Leste. Meski demikian, Indonesia pantang jemawa menghadapi Timor Leste. Pasalnya sejak mendatangkan pelatih asal Jepang, Timor Leste mulai berbenah dan melakuka pembinaan pemain muda demi memperkuat tim nasional.

Meski demikian, Indonesia pantang jemawa dan berharap pesta gol ke gawang lawannya dari negara yang pernah menjadi salah satu provinsi Tanah Air itu. Dari catatan pertemuan mulai tahun 2017, timnas yang dilatih Fakhri Husaini baik U-16 dan U-19, tidak pernah kalah dari Timor Leste. Hanya persiapan Timor Leste di kualifikasi Piala Asia memang tak maksimal. Mereka juga akan lebih banyak bertahan saat menghadapi Indonesia. 

“Persiapan kami kurang maksimal. Namun kami sudah tiba di Jakarta sejak tanggal 31 Oktober 2019. Kami siap untuk bertanding. Namun kami akan memperkuat pertahanan di pertandingan ini,” ujar Eduardo seperti dikutip Antara.

“Kami harus percaya dengan kekuatan kami dan bermain dengan cara kami sendiri,” tutur mantan kapten timnas ini.  Sementara pelatih Fakhri Husaini berharap pemain fokus dan mengikuti strategi yang sudah direncanakan.



Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *